Kamis 28 Mar 2019 06:20 WIB

Baresi Sebut Juventus Beruntung Datangkan Aaron Ramsey

Gelandang tengah asal Wales telah menandatangani perjanjian pra-kontrak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Aaron Ramsey
Foto: EPA/Andy Rain
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Legenda timnas Italia dan AC Milan, Franco Baresi, menyebut Juventus beruntung telah mendatangkan sosok pemain hebat dalam diri Aaron Ramsey. Dia berharap tim-tim Serie A, termasuk mantan klubnya, dapat menghentikan hegemoni Bianconeri dalam tujuh tahun terakhir.

Gelandang tengah asal Wales telah menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada akhir musim 2018/2019. Baresi, yang memenangkan tiga Piala Eropa bersama Milan, percaya Ramsey akan berkembang di Italia.

Baca Juga

"Saya melihatnya bermain. Dia jelas pemain yang hebat," kata Baresi dilansir BBC, Kamis (28/3).

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008 dengan biaya sekitar 4,8 juta pound. Ia dilaporkan sempat menjalin pembicaraan awal dengan Barcelona dan juga menerima tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) sebelum setuju untuk bergabung dengan Juventus.

Baresi memuji kinerja bagus Juventus berhasil mengamankan jasanya. "Saya pikir Juve benar-benar mendapatkan kudeta hebat di sana dan saya yakin dia akan bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia," kata pemilik nomor 6 abadi AC Milan.

Pria yang sudah menginjak usia 58 tahun berharap kesebelasan Serie A dapat mengakhiri dominasi Bianconeri di pentas domestik musim depan.

"Juventus menjuarai Serie A dalam beberapa tahun terakhir sehingga penting untuk melihat apa yang bisa dilakukan tim lain. Dan saya menilai kualifikasi Liga Champions akan sangat penting bagi Milan tahun ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement