Kamis 28 Mar 2019 07:42 WIB

Van Der Sar Optimistis Ajax Mampu Singkirkan Juventus

Van der Sar pernah memperkuat Juventus, namun lebih terikat kepada Ajax.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Edwin van Der Sar
Edwin van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penjaga gawang timnas Belanda Edwin van der Sar merasa optimistis Ajax Amsterdam dapat menjegal langkah Juventus di perempat final Liga Champions 2018/2019. Van der Sar pernah memperkuat Juventus, namun lebih terikat kepada Ajax yang membesarkan namanya. Terlebih, Van der Sar sekarang menjabat sebagai CEO Ajax

Ajax telah menjadi buah bibir dengan menyingkirkan juara bertahan Real Madrid pada babak 16 besar. Sebelumnya, Ajax juga dapat menahan Bayern Muenchen bermain imbang pada fase grup.

Baca Juga

"Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Juve. Kami bermain di level tinggi melawan Real Madrid dan kami berharap bisa melakukannya lagi melawan Juve," kata Van der Sar kepada Sport Mediaset, Kamis (28/3).

Partai pertama kedua tim akan berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Kamis (11/4). Setelah itu, giliran Ajax melakoni laga penentuan di Stadion Allianz, Turin, 17 April.

Ia menilai anak asuh Erik ten Hag berada dalam rasa percaya diri yang tinggi. Terlebih setelah mengamankan hasil positif dalam beberapa partai penting.

"Setelah mengalahkan Madrid dan bermain dalam pertandingan seperti melawan Bayern, itu memberi kami kepercayaan diri yang sangat besar," kata pria 48 tahun.

Lebih lanjut, Van der Sar ditanya tentang situasi cedera yang tengah menimpa rekan setimnya di Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Dia pun mengaku ada atau tidak adanya Ronaldo di skuat Juve bukan halangan bagi Ajax.

"Saya kenal Cristiano dengan baik. Saya tahu seberapa cepat tubuhnya pulih dan seberapa kuat mentalnya. Dia akan melakukan segalanya untuk berada di sana karena dia ingin menang dan lolos, sama seperti yang dilakukan Ajax."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement