Kamis 28 Mar 2019 07:59 WIB

Hernandez Puncaki 7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern

Muenchen merogoh kocek 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) demi menggaet Lucas Hernandez.

Rep: Hernandez Puncaki 7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern MUENCHEN -- Bayern Muenchen kembali mecatatkan rekor transfer terbesar sepanjang sepanjang sejarah Bundesliga. Demi menggaet Lucas Hernandez dari Atletico Madrid, Muenchen merogoh kocek hingga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Hernandez akan berada di FC Hollywood dalam lima tahun ke depan. Besaran harga bek sayap tim nasional Perancis itu nyaris dua kali lipat dari rekor pembelian termahal Liga Jerman sebelumnya, atas nama Corentin Tolisso. Lagi-lagi Die Bayern yang paling jor-joran di negaranya. Demi mendatangkan Tolisso dari Olympique Lyon, pemilik lima gelar Liga Champions mengeluarkan mahar sebesar 41,5 juta euro (Rp 664 miliar), seperti dikutip dari AS, Kamis (28/3). Berikutnya ada nama Javi Martinez. Pada 2012 lalu, Muenchen mendatangkan Martinez dari Athletic Bilbao dengan biaya 40 juta euro (Rp 640 miliar). Sejauh ini gelandang asal Spanyol itu memainkan peran kunci di Muenchen. Ia meraih enam gelar Bundesliga. Kemudian ada nama Mats Hummels. Pada 2016 lalu, Muenchen mendatangkan bek tengah tim nasional Jerman itu dari rival abadi mereka, Borussia Dortmund. Demi mendapatkan Hummels, manajemen FC Hollywood merogoh kocek hingga 38 juta euro (Rp 608 miliar). Selanjutnya Arturo Vidal. Pada 2015 lalu Muenchen membeli Vidal dari Juventus. Saat itu Die Bayern menyerahkan dana sebesar 37 juta euro (Rp 592 miliar) kepada si Nyonya Tua. Saat ini, Vidal sudah berkostum Barcelona. Di bawah Vidal ada Benjamin Pavard. Sama seperti Hernandez, Pavard pun merapat ke Muenchen pada musim panas 2019. FC Hollywood membeli bek Perancis itu dengan dana 35 juta euro (Rp 560 miliar). Muenchen menggunakan dana dengan jumlah yang sama untuk membeli Renato Sanches dari Benfica pada 2016 lalu. Sempat dipinjamkan ke Swansea City musim 2017/2018, Sanches kembali ke Allianz Arena. Sejauh musim ini berjalan, gelandang asal Portugal sudah membela Raksasa Jerman dalam 21 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. Untuk ukuran Liga Jerman, Munchen termasuk tim yang sangat jor-joran. Tapi jumlah ini masih di bawah sejumlah tim elite di Liga lainnya. Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen kembali mecatatkan rekor transfer terbesar sepanjang sepanjang sejarah Bundesliga. Muenchen merogoh kocek 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) demi menggaet Lucas Hernandez dari Atletico Madrid.

Hernandez akan berada di FC Hollywood dalam lima tahun ke depan. Besaran harga bek sayap tim nasional Perancis itu nyaris dua kali lipat dari rekor pembelian termahal Liga Jerman sebelumnya, atas nama Corentin Tolisso.

Baca Juga

Lagi-lagi Die Bayern yang paling jor-joran di negaranya. Demi mendatangkan Tolisso dari Olympique Lyon, pemilik lima gelar Liga Champions mengeluarkan mahar sebesar 41,5 juta euro (Rp 664 miliar), seperti dikutip dari AS, Kamis (28/3).

Berikutnya ada nama Javi Martinez. Pada 2012 lalu, Muenchen mendatangkan Martinez dari Athletic Bilbao dengan biaya 40 juta euro (Rp 640 miliar). Sejauh ini gelandang asal Spanyol itu memainkan peran kunci di Muenchen. Ia meraih enam gelar Bundesliga.

Kemudian ada nama Mats Hummels. Pada 2016 lalu, Muenchen mendatangkan bek tengah tim nasional Jerman itu dari rival abadi mereka, Borussia Dortmund. Demi mendapatkan Hummels, manajemen FC Hollywood merogoh kocek hingga 38 juta euro (Rp 608 miliar).

Selanjutnya Arturo Vidal. Pada 2015 lalu Muenchen membeli Vidal dari Juventus. Saat itu Die Bayern menyerahkan dana sebesar 37 juta euro (Rp 592 miliar) kepada si Nyonya Tua. Saat ini, Vidal sudah berkostum Barcelona.

Di bawah Vidal ada Benjamin Pavard. Sama seperti Hernandez, Pavard pun merapat ke Muenchen pada musim panas 2019. FC Hollywood membeli bek Perancis itu dengan dana 35 juta euro (Rp 560 miliar). 

Muenchen menggunakan dana dengan jumlah yang sama untuk membeli Renato Sanches dari Benfica pada 2016 lalu. Sempat dipinjamkan ke Swansea City musim 2017/2018, Sanches kembali ke Allianz Arena. Sejauh musim ini berjalan, gelandang asal Portugal sudah membela Raksasa Jerman dalam 21 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Untuk ukuran Liga Jerman, Munchen termasuk tim yang sangat jor-joran. Tapi jumlah ini masih di bawah sejumlah tim elite di Liga lainnya. 

Tujuh transfer termahal Bayern Muenchen:

Lucas Hernández (80 juta Euro - Atletico ke Bayern, 2019)

Corentin Tolisso (41,5 juta Euro - Lyon ke Bayern, 2017)

Javi Martínez (40 juta Euro - Athletic Bilbao ke Bayern, 2012)

Mats Hummels (38 juta Euro - Borussia Dortmund ke Bayern, 2016)

Arturo Vidal (37 juta Euro - Juventus ke Bayern, 2015)

Benjamin Pavard (35 juta Euro - Stuttgart ke Bayern, 2019)

Renato Sanches (35 juta Euro - Benfica ke Bayern, 2016)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement