Kamis 28 Mar 2019 10:15 WIB

Berpacu dengan Waktu, Ronaldo Periksa Cedera di Barcelona

Ronaldo diprediksi bakal absen pada dua laga Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo
Foto: EPA
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Cristiano Ronaldo sepertinya tak ingin kehilangan momen untuk memperkuat Juventus pada sisa musim 2018/2019. Itu dibuktikan Ronaldo dengan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk berkonsultasi tentang cedera pahanya.

Ronaldo terus berpacu dengan waktu untuk sembuh dari cedera otot fleksor paha kanan. Cedera ini didapat ketika menjalani tugas internasional dengan timnas Portugal di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (28/3), Ronaldo yang divonis menderita cedera otot ringan merasa tidak puas dan memilih untuk pengecekan lebih lanjut soal cederanya di Barcelona. Pemilik nomor punggung 7 diharapkan dapat kembali ke Turin pekan ini, sebelum memulai program pemulihannya bersama tim medis Juventus di Continassa.

Ronaldo diprediksi bakal absen pada dua laga Juventus, yakni melawan Empoli pada 31 Maret dan Cagliari pada 4 April dalam ajang Serie A Italia. Kemungkinan tercepat kembalinya, sang bintang pada laga kontra AC Milan di Stadion Allianz, Turin.

Ronaldo diperkirakan sudah bisa kembali mengenakan jersey Bianconeri ketika laga krusial versus Ajax Amsterdam pada partai perempat final Liga Champions.

Hilangnya Ronaldo dalam skuat Massimiliano Allegri menjadi pukulan telak bagi Juventini. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir tanpa Ronaldo, Juve kerap kerepotan.

Akan tetapi, Nyonya Tua tak perlu khawatir dengan ini. Pesepak bola berusia 33 tahun meyakini bila ia hanya akan menepi selama dua pekan ke depan dan bakal kembali bersama Giorgio Chiellini dan kolega.

Ronaldo tercatat memiliki catatan tangguh kala berperang melawan cedera. Dalam dua musim terakhir, ia mengalami lima kali cedera, akan tetapi semuanya dapat kembali dengan cepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement