Kamis 28 Mar 2019 11:08 WIB

Masa Depan Ander Herrera di MU Masih Abu-Abu

nder Herrera kembali memainkan peran vital di jantung lini tengah MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dan Ander Herrera tengah berpacu dengan waktu demi menemukan kesepakatan terkait masa depan gelandang tengah itu di Stadion Old Trafford. Meski kedua belah pihak tertarik menyetujui kontrak baru namun sumber tertentu menyatakan masih ada kesenjangan untuk menyepakati keputusan.

Sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, Ander Herrera kembali memainkan peran vital di jantung lini tengah MU. Bersama Paul Pogba, dan Nemanja Matic, pesepak bola asal Spanyol selalu masuk skuat utama.

Baca Juga

Akan tetapi belakangan ini pemain berusia 29 tahun itu kerap dirumorkan menuju pintu keluar Old Trafford. Itu karena kontrak Herrera bersama Iblis Merah akan berakhir pada musim panas 2019 nanti. Sejauh ini belum ada tanda-tanda kesepakatan antara klub dan pemain.

Seperti laporan ESPN yang dikutip Kamis (28/3), kedua belah pihak tertarik untuk menyetujui kontrak baru yang akan melihat Herrera menetap bersama MU. Namun, menurut sumber ESPN, masih ada kesenjangan yang signifikan untuk dijembatani sebelum kesepakatan disegel.

Andai pembicaraan kontrak Herrera berlanjut, maka secara resmi ia akan menjadi agen gratis pada 30 Juni.

Alhasil itu membuat sejumlah kesebelasan elite Benua Biru seperti Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal, Juventus, Inter Milan dan Barcelona berada di antara klub-klub yang siap mengikat eks penggawa Athletic Bilbao. Tentunya dengan status bebas transfer jika syarat baru tidak disetujui.

Herrera mendekati 200 pertandingan bersama MU sejak tiba dari Bilbao dengan harga 29 juta pound pada 2014. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 2017 dan telah memainkan peran penting dalam kebangkitan MU di bawah Solskjaer.

Tak hanya Herrera, MU juga sedang melakukan pembicaraan dengan Juan Mata. Pemain berusia 30 tahun ini juga akan tersedia dengan status bebas transfer pada bulan Juni jika kontrak baru tidak disetujui dalam tiga bulan ke depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement