Kamis 28 Mar 2019 14:29 WIB

Djanur Pantau Kesiapan Ruben Sanadi dan Yama Pratama

Jelang laga, Ruben dan Hansamu punya kesempatan latihan 1 kali bersama Persebaya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (kanan) mengamati anak asuhnya yang sedang menjalani latihan.
Foto: Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (kanan) mengamati anak asuhnya yang sedang menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, Ruben Karel Sanadi dan Hansamu Yama Pranata, turut membela tim nasional (timnas) Indonesia dalam laga uji coba internasional melawan Myanmar beberapa waktu lalu. Keduanya baru tiba di Surabaya pada Rabu (27/3) pagi.

Kendati demikian, peluang Ruben dan Hansamu turun menghadapi PS Tira-Persikabo dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3), masih terbuka. Kondisi kedua pemain sedang dalam pantauan tim pelatih. Keduanya diharapkan dalam kondisi prima agar dapat tampil pada laga tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyampaikan, dua pemain tersebut mendapatkan satu hari libur latihan. “Ruben dan Yama baru sampai tengah malam di Jakarta sehingga baru ke Surabaya tadi pagi, Rabu (27/3). Jadi kami beri waktu untuk istirahat,” kata pria yang kerap disana Djanur itu usai memimpin latihan tim di GBT dikutip dari laman resmi klub, Kamis (28/3).

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku masih perlu memantau kondisi kedua pemainnya. Meski saat membela skuat Garuda, Ruben dan Yama hanya bermain selama 45 menit. Keduanya ditarik keluar pada awal babak kedua. Peran Ruben yang mengisi sektor kiri digantikan oleh Novri Setiawan. Sementara, Ricky Fajrin menggantikan Yama.

“Apakah akan masuk skema laga lusa, Jumat (29/3), masih harus kami lihat kondisinya di latihan terakhir. Ada waktu satu kali latihan. Kami lihat apakah mereka memungkinkan untuk masuk starting eleven,” jelas Djanur.

Meski komposisi tim belum dipastikan, skuat Green Force tetap dipersiapkan agar tampil maskimal. Sebab, pertandiangan melawan Tira-Persikabo berformat single match. Sehingga bisa dipastikan suporter akan mendapat suguhan laga seru penentu untuk melaju ke babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement