Kamis 28 Mar 2019 14:46 WIB

Mignolet Bosan Jadi Kiper Pelapis di Liverpool, Tapi ...

Kiprah Mignolet dalam 2 musim terakhir bersama Liverpool bisa dikatakan kurang bagus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Simon Mignolet
Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang asal Belgia Simon Mignolet begitu meradang lantaran hanya duduk manis menjadi kiper pelapis di kesebelasan asal Inggris Liverpool. Ia pun tak menutup peluang untuk angkat koper dari Anfield.

"Musim ini merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk diterima, tetapi, jelas, saya ingin bermain. Itulah mengapa saya terus bekerja setiap hari," ujar Mignolet kepada Limburg TV disadur Bleacher, Kamis (28/3).

Kiprah Mignolet dalam dua musim terakhir bersama the Anfield Gank bisa dikatakan kurang bagus. Pasalnya, sejak didatangkan dengan status kiper pertama pada 2013 dari Sunderland, kini ia hanya jadi penghangat bangku cadangan di bawah Alisson Becker.

Nasib nahas terus menghantuinya, sebelum kalah pamor dengan Alisson, Mignolet telah lebih dahulu diasapi Loris Karius. Total, portiere berusia 31 tahun itu baru membela panji Liverpool sebanyak dua kali di semua kompetisi musim 2018/2019. Ia pun juga gagal mencatat clean sheet.

Meski merasa bosan di bawah bayang-bayang Alisson, Mignolet mengaku tidak tahu tentang masa depannya di kesebelasan asal kota pelabuhan. "Saya tidak tahu apakah kemungkinan keluar musim panas ini. Saya masih memiliki dua tahun pada kontrak saya. Untuk saat ini, saya fokus pada pertandingan Liverpool dan timnas Belgia. Kita akan lihat nanti."

Bersama timnas Belgia, Mignolet juga bukan pilihan pertama pelatih Roberto Martinez. Ia kembali kalah eksis, kali ini dari kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement