Kamis 28 Mar 2019 16:29 WIB

Solskjaer Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tetap MU

Solskjaer meneken kontrak selama tiga tahun sebagai pelatih Manchester United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih tetap. Solskjaer telah menjadi pelatih interim untuk United sejak Desember 2019 lalu menggantikan Jose Mourinho.

Pelatih asal Norwegia tersebut meneken kontrak selama tiga tahun. Solskjaer sebenarnya ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim ini. Sejak tiba di Old Trafford, mantan pemain MU tersebut telah membawa perubahan yang signifikan setelah tampil buruk di awal musim.

Baca Juga

''Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa di rumah sendiri di klub spesial ini. Sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United dan kemudian mengawali karier kepelatihan di sini,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis (28/3).

Solskjaer mengakui, beberapa bulan ke belakang merupakan pengalaman yang sangat luar biasa baginya. Ia ingin mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih dan para pemain yang telah bekerja sama selama ini.

''Ini pekerjaan yang selalu saya impikan dan saya sangat bersemangat mendapatkan kesempatan memimpin klub untuk jangka panjang. Semoga bisa melanjutkan kesuksesan kami yang layak untuk fan,'' kata Solskjaer.

MU sempat hampir kehilangan harapan untuk bisa lolos Liga Champions musim depan. Namun, Solskjaer kini telah membuka peluang bagi MU untuk finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement