Kamis 28 Mar 2019 17:52 WIB

Fernando Alonso Jajal Mobil Reli Dakar

Alonso memiliki kemungkinan menjuarai tiga kejuaraan balap kategori yang berbeda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Alonso
Foto: EPA/Peter Steffen
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Mantan pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso, menjajal mobil reli seri Dakar di sebuah gurun di Afrika Selatan, Rabu (27/3) lalu. Pembalap itu dikabarkan tertarik menjadi pembalap reli setelah sebelumnya sempat menjuarai balap Nascar.

Jika pembalap asal Spanyol itu meniti karier di balap reli, maka dirinya tercatat menjadi pembalap yang memiliki kemungkinan menjuarai tiga kejuaraan balap kategori yang berbeda.

Bersama jawara reli Dakar, Giniel de Villiers, Fernando Alonso melibas gurun pasir dengan mobil Toyota Hilux yang sudah dimodifikasi.

"Saya sangat terbuka dengan hal baru. Menjuarai (Nascar) Daytona adalah hal menakjubkan dan menambah hal lain tentu akan menarik," kata Alonso seperti dikutip dari Crash, Kamis (28/3).

Keinginan Alonso untuk mencoba reli ternyata sudah sejak lama. Pada tahun lalu, ia sempat menyebut akan secepat mungkin untuk mencoba mobil reli. Namun, rencana itu tak terwujud lantaran dirinya masih berstatus pembalap F1.

Juara dunia F1 dua kali ini pun mengaku sudah dilirik oleh pihak promotor reli untuk bergabung dengan tim balapnya. Meski demikian, ia membantah sudah pasti mengikuti balap reli musim depan. "Itu masih rumor, meskipun ada beberapa bos dan promotor tim balap yang menghubungi saya, bahkan meyakinkan saya (untuk bergabung)," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement