Kamis 28 Mar 2019 17:58 WIB

Valentino Rossi tak Sabar Naik Podium di GP Argentina

Rossi tak sabar menjalani seri balap GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Valentino Rossi sudah tidak sabar memulai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Ahad (31/3). Dia siap menantang para pesaingnya di posisi atas dan bertekad naik podium di GP Argentina.

Amerika Latin begitu populer bagi The Doctor, julukan Rossi. Banyak penggemar fanatiknya di sana. Oleh karena itu, dia mengharapkan dukungan ribuan penggemarnya dari tribun agar mampu tampil lebih baik dibandingkan balapan pembuka di Qatar 10 Maret lalu. Rossi ingin membuat seluruh penggemarnya bangga dan menyapanya dari podium.

Momen tersebut pernah dia lakukan ketika tahun 2015 sebagai juara dan, 2016 2017 sebagai runner up.  Juara dunia tujuh kali tersebut tak terlalu mengambil pusing atas hasil yang diperolehnya pada balapan pembuka. "Saya menikmati balapan di Qatar, tetapi sekarang kami fokus pada Argentina," ujarnya, dilansir dari roadracingworld, Kamis (28/3).

Rossi juga berharap kondisi lintasan mendukung ketika balapan. Rossi tak ingin kondisinya seperti tahun lalu yang dinilai menyulitkannya karena permukaan lintasan yang setengah basah. Rossi berdoa bisa lebih kuat menjalani balapan dan akan berusaha yang terbaik untuk naik podium.

Sementara itu, Direktur tim Yamaha, Massimo Moregalli mengakui bahwa hasil di Qatar tidak sesuai dengan ekspektasi. Namun, dia mengambil pelajaran bahwa timnya harus lebih kerja keras lagi dan belajar dari pengalaman. Moregalli ingin menampilkan pertunjukan balapan yang baik untuk penggemar. Pasalnya, menurut dia, penggemar Moto GP di Argentina sangat bersemangat.

"Kami tahu trek ini sesuai dengan sepeda kami, dan pengendara kami juga menikmati sirkuit ini, jadi kami berharap untuk berada di akhir pekan GP yang menarik dan bekerja untuk hasil yang kuat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement