Kamis 28 Mar 2019 19:50 WIB

Dovizioso Fokus Latih Teknik Cornering

Dovizioso ingin mengulangi kesuksesan di GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Foto: EPA
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Setelah menjuarai seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso fokus menajamkan teknik cornering. Dovizioso ingin mengulangi kesuksesan di GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan nanti.

"Kami memulai musim dengan cara yang terbaik di Qatar, tapi kejuaraan masih panjang. Berdasarkan pengalaman, kami tidak boleh lengah," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Kamis (28/3).

Menurutnya, tim Ducati memiliki bekal yang kuat untuk berbicara banyak di musim ini. Terbukti di sirkuit Losail, Qatar, akselerasi dan kecepatan sepeda motornya menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

"Sampai akhir, balapan ini akan menjadi bukti betapa kami mencoba yang terbaik. Tujuan kami adalah meraih podium bahkan di sirkuit yang tidak diunggulkan," tegasnya.

Meski pembalap asal Italia itu meraih juara pada seri balap pertama di Qatar, rekan setimnya hanya mampu meraih papan tengah.  Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci yang menjalani debut bersama Ducati meraih posisi finis keenam dengan jarak waktu 2,3 detik dari Dovizioso. Ia berharap, rekan setimnya minimal dapat meraih posisi kelima di GP Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement