Kamis 28 Mar 2019 21:29 WIB

Forlan: MU Mampu Singkirkan Barcelona di Liga Champions

Forlan yakin Manchester United singkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Diego Forlan
Foto: AP/Dolores Ochoa
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU), Diego Forlan merasa yakin Setan Merah mampu menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona, pada babak perempat final Liga Champions. Forlan mengatakan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United menjelma menjadi tim menakutkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda bagi mereka, bermain Barcelona," kata Forlan kepada wartawan disadur Football Espana, Kamis (28/3).

Bukan lagi isapan jempol belaka, sejak menggantikan peran Jose Mourinho di Theater of Dream, Solskjaer mampu menyihir legiun MU untuk tampil impresif di setiap pertandingan.

Fakta tersebut terlihat ketika Romelu Lukaku dan kawan-kawan mentas di babak 16 besar versus Paris Saint-Germain (PSG). Kala itu MU yang menyerah 0-2 pada leg pertama dan tidak diunggulkan sebagai tim yang melangkah ke putaran selanjutnya mampu menepis stigma miring. Kesebelasan peraih tiga gelar Liga Champions itu sujses membalikan keadaan di laga leg kedua yang digelar di Stade de France. Alhasil, Forlan menilai Iblis Merah bakal mampu melanjutkan tren positif saat jumpa Barcelona.

"Mu memiliki tim yang hebat dengan pemain-pemain bagus dan jika mereka melakukannya dengan baik di kandang maka mereka memiliki kemungkinan nyata untuk menyingkirkan Barcelona," sambung pria 39 tahun.

Meski demikian, Forlan tetap meminta para pemain MU untuk selalu fokus di dua pertemuan tersebut. Pasalnya, Barca merupakan tim yang sangat berbeda dari PSG. Itu lantaran Los Azulgrana memiliki pemain bintang dan bertabur pengalaman sekelas Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique.

"Tapi mereka adalah tim yang sangat bagus dan di sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujarnya.

Forlan sempat mengenakan jersey MU pada musim 2001 hingga 2004. Bersama klub asal kota pelabuhan ia memainkan 63 laga dan mengemas 10 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement