Kamis 28 Mar 2019 22:00 WIB

Meski Kecewa, Persija Relakan Gol Patrich Wanggai

Persija tersingkir oleh Kalteng Putra pada babak perempat final Piala Presiden 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta tersingkir oleh Kalteng Putra pada babak perempat final Piala Presiden 2019. Persija Jakarta kalah dengan skor 3-4 melalui adu penalti di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3). Dalam laga tersebut, sempat terjadi gol yang dinilai kontroversial.

Adalah gol pertama yang diciptakan oleh striker Kalteng Putra, Patrich Wanggai. Gol itu diprotes pemain Persija karena dianggap handsball. Kejadian tersebut sempat menunda jalannya pertandingan. Namun wasit tetap pada keputusannya, menyatakan gol tersebut sah. Kalteng Putra pun memimpin skor sementara 1-0.

Meski sempat kecewa, pihak Persija Jakarta memilih untuk merelakannya. Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku tidak bisa berbuat banyak atas keputusan wasit. "Saya tadi tanya wasit, dia jawab I don't see," kata Ivan Kolev di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (28/3).

Kalah 1-0 oleh Kalteng Putra, serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh pemain Persija. Hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Matos pada menit ke-77. Babak kedua berakhir dengan skor imbang 1-1, dimana Persija dikalahkan dalam adu pinalti.

"Tapi gak apa-apa, yang penting congratulation untuk tim Kalteng," ujarnya.

Senada dengan itu, perwakilan pemain Persija, Ryuji Utomo mengaku ia dan kawan-kawannya sempat tercengang dengan keputusan wasit. Dia meminta maaf kepada para suporter karena tidak bisa memberikan hasil terbaik. "Saya minta maaf kalau hasilnya belum sesuai. Saya mau mengucapkan selamat dan selamat berjuang untuk Kalteng Putra," kata Ryuji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement