Kamis 28 Mar 2019 22:33 WIB

Tontowi/ Winny Melaju ke Perempat Final India Open 2019

Tontowi/ Winny menumbangkan Lu/ Chen dalam babak kedua India Open 2019.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Winny Oktavina Kandow
Foto: Antara/Widya Amelia
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Winny Oktavina Kandow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengalahkan pasangan asal China Lu Kai/Chen Lu pada babak kedua turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis di Stadion Siri Fort, New Delhi, India itu, Tontowi/Winny menumbangkan Lu/Chen dalam dua gim yang berjalan selama 30 menit dengan perolehan 21-11 dan 21-19.

Kemenangan tersebut membawa Tontowi/Winny ke perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (29/3) besok. Dikutip dari laman resmi BWF, selain Tontowi/Winny, perwakilan Indonesia yang lolos ke perempat final adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses mengalahkan pasangan tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14.

Kemudian di sektor ganda putri, ada pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah yang menumbangkan Liu Xuanxuan/Xia Yuting dari China dalam tiga gim dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-16. Akan tetapi, langkah ganda campuran Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet harus terhenti setelah dikalahkan oleh Wang Yilyu/Huang Dongping asal China dengan skor 8-21 dan 11-21.

Sementara itu, sampai dengan saat ini, masih ada tiga perwakilan Tim Merah Putih yang masih menunggu giliran untuk bertanding. Pertama, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan India B Venkata Ramya Tulasi Bailupudi/Shivani Santosh Singh.

Selanjutnya, ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang nantinya akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Mohanraj Elumalai/Velavan Vasudevan. Terakhir, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau dari Hong Kong.

Turnamen Yonex-Sunrise India Open 2019 berlangsung mulai 26 hingga 31 Maret 2019 di Stadion Siri Fort, New Delhi, India. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 500 itu mencapai 350.000 dolar Amerika Serikat (AS).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement