Jumat 29 Mar 2019 04:50 WIB

Harry Kane Dianugerahi Gelar Bangsawan Inggris

Kane berhak menyandang gelar MBE.

Penyerang Inggris Harry Kane.
Foto: AP/Antonio Calanni
Penyerang Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur sekaligus kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, dianugerahi gelar kebangsawanan Inggris. Kane berhak menyandang gelar MBE atas perannya membawa the Three Lions ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pangeran William menyerahkan medali kehormatan bagi penyerang berusia 25 tahun itu di Istana Buckingham, London, Inggris, Kamis (28/3) setempat, demikian dilansir Reuters. Pangeran Willian kebetulan juga merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca Juga

Kane merupakan top skor di Piala Dunia 2018 dengan catatan enam gol. Skuat Inggris tampil mengagumkan dengan mencapai semifinal. Namun langkah skuat asuhan Gareth Southgate dihentikan Kroasia dengan hasil 1-2.

Dalam cicitannya di akun twitter pribadinya, Kane mengungkapkan rasa bangganya atas gelar kebangsawanan yang diterimanya.

"Sebuah kehormatan dan hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga. Terima kasih banyak kepada rekan-rekan dan staf pelatih tim nasional Inggris," tulis Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement