Jumat 29 Mar 2019 15:15 WIB

Legenda Barcelona ini tak Menyesal Main di Liga Jepang

Legenda Barcelona Andres Iniesta senang bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Andres Iniesta (kanan)
Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Andres Iniesta (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Legenda Barcelona Andres Iniesta tidak menyesali keputusannya bergabung dengan klub Liga Jepang Vissel Kobe. Mantan Kapten Blaugrana itu mengaku menemukan kembali gairah dalam bermain bola.

Sang gelandang menuju negeri Matahari Terbit dengan profil mentereng. Pesepakbola 34 tahun itu telah memenangi 31 trofi utama di Barca. Semua gelar di level klub sudah ia koleksi. Pun demikian di tim nasional Spanyol. Iniesta menjadi bagian dari generasi emas La Roja yang menjuarai Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010.

Baca Juga

Meski demikian ia butuh tantangan baru. Tantangan yang memotivasinya untuk terus menampilkan permainan terbaik.  "Tidak mudah memenangi pertandingan di Jepang. Setiap klub sangat sulit untuk dilawan," ujar Iniesta, dikutip dari Marca, Jumat (29/3).

Di Kobe, ia setim dengan beberapa pemain asal Eropa lainnya. Ada Lukas Podolski dan David Villa.  Iniesta melihat mereka begitu dihargai. Ia pun diperlakukan demikian.

"Itulah sebabnya saya datang. Mereka (Vissel Kobe) memberi saya kepercayaan diri. Saya suka pergi ke tempat di mana orang-orang menunjukkan cinta dan rasa hormat kepada anda," ujar Iniesta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement