Jumat 29 Mar 2019 16:46 WIB

Lautaro Absen, Kesempatan untuk Icardi Tampil Bersama Inter

Icardi punya kesempatan tampil membela Inter karena cederanya Lautaro Martinez.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Mauro Icardi
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, INTER -- Penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez, dipastikan absen saat Inter Milan menerima lawatan Lazio pada giornata ke-29 Liga Italia, Senin (1/4) dini hari WIB. Penyerang berusia 21 tahun ini mengalami cedera paha saat memperkuat timnas Argentina di laga persahabatan, kontra Maroko, tengah pekan ini.

''Hasil pemeriksaan sementara menyebutkan, Martinez mengalami cedera di pahan kanan. Sebuah rencana pemulihan akan diterapkan buat penyerang asal Argentina tersebut. Kondisinya akan dievaluasi lagi pada pekan depan,'' tulis pernyataan resmi Inter Milan, Jumat (29/3).

Alhasil, Lautaro diperkirakan bakal absen di dua laga, tepatnya saat Inter Milan menghadapi Lazio, akhir pekan ini, dan Genoa pada giornata ke-30, Rabu (3/4) mendatang. Padahal, performa Lautaro bisa dibilang tengah berada dalam kondisi terbaik.

Lautaro tampil menjadi andalan terbaru La Beneamata, terutama pasca permasalahan yang muncul antara Mauro Icardi dan manajemen klub. Tampil di lima laga terakhir La Beneamata, penyerang yang baru didatangkan pada awal musim ini mampu mencetak dua gol dan satu assist, termasuk saat menyumbang satu gol dan satu assist di laga Derby Della Madoninna kontra AC Milan.

Kendati begitu, absennya Lautaro ini bisa menjadi kesempatan buat Icardi untuk kembali menempati satu pos di lini serang Inter Milan di laga kontra Lazio. Permasalahan yang melibatkan Icardi dan manajemen klub dikabarkan telah selesai. Icardi, yang absen sejak dicopot sebagai kapten Inter Milan pada pertengahan Februari lalu, disebut-sebut telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Inter Milan.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sports, setelah mengikuti sesi latihan pada Kamis (28/3) waktu setempat, Icardi akan bertemu dengan pelatih Luciano Spalletti dan rekan-rekan setimnya untuk melakukan klarifikasi terkait permasalahan yang menimpa dirinya dengan manajemen klub dalam satu bulan terakhir.

Laga kontra Lazio dapat menjadi langkah awal buat Icardi untuk memperbaiki hubungannya dengan manajemen klub, rekan-rekan setim, dan terutama dengan fans Inter Milan. Satu-satunya kendala yang dialami Icardi adalah kondisi kebugarannya. Tidak merumput sejak Februari silam tentu berpengaruh pada kemampuannya untuk melakoni laga selama 90 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement