Jumat 29 Mar 2019 17:27 WIB

Lucas Hernandez Segera Gabung dengan Muenchen

Lucas Hernandez selesai menjalani operasi lutut dan akan bergabung dengan Muenchen.

Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucas Hernandez akan segera bergabung dengan Bayern Muenchen, setelah berhasil menjalani operasi lutut kanannya. Bek yang dibeli dari Atletico Madrid itu kemungkinan akan tiba di Stadion Allianz Arena pada akhir pekan ini.

Sebagaimana disepakati dengan Atletico Madrid, juga akan memulai program rehabilitasi di kota itu. Lucas Hernandez, yang akan bemain untuk Bayern Muenchen mulai 1 Juli 2019, berhasil menjalani operasi pada lutut kanannya oleh Profesor Dr. Christian Fink di Innsbruck, Austria, pada Rabu (29/3) malam.

Baca Juga

"Saya bisa bilang operasinya berjalan sempurna," kata Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, kepala petugas medis FC Bayern.

"Operasinya akan membuat ligamen bagian dalam yang sebelumnya rusak berfungsi kembali sepenuhnya. Pemain akan bisa bermain untuk FC Bayern pada awal musim," ujarnya.

Lucas Hernandez lahir di Marseille pada 1996 dan telah bermain bagi Atletico Madrid sejak 2007. Ia berasal dari tim muda klub ini dan telah tampil 110 kali bagi tim utama sejak 2014/15.

Pemain bertahan yang kontraknya dengan Atletico semula hingga 2024 itu adalah bagian dari tim yang mencapai final Liga Champions UEFA 2016 dan menjuarai Liga Europa 2018. Ia juga anggota Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 pada final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement