Jumat 29 Mar 2019 20:15 WIB

Messi Mendominasi Gol-Gol Terbaik Barca

Untuk kesekian kali Messi mencatatkan rekor di klub Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kedua kiri).
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi kembali mencatatkan rekor klub. Kali ini ia masuk dalam tiga nominasi gol terbaik bagi Barcelona, mengalahkan beberapa rekan setimnya seperti Sergi Roberto dan Luis Suarez.

Sebagaimana dilansir BBC Sport, Jumat (29/3), gol La Pulga ke gawang Getafe pada semifinal Copa del Rey 2006/2007 menjadi salah satu yang terbaik. Setelah mengambil bola setengah lapngan dari kotak penalti Barca, Messi sukses melewati empat pemain bertahan lawan dan kemudian kiper sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan. Hasilnya gol tersebut mendapat suara 45 persen suara.

Baca Juga

Gol itu berada di urutan atas karena banyak orang menganggap kreasi atau aksi Messi membobol gawang Getafe sama persis dengan gol legenda timnas Argentina Diego Maradona melawan Inggris pada Piala Dunia 1986.

Tak hanya berhenti sampai di situ, aksi Si Kutu melawan Atletico Madrid di final Copa del Rey 2014/2015 meraih 28 persen suara, sementara golnya 2010/2011 melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu memgumpulkan 16 persen suara.

Sementara itu, full-back Sergi Roberto menempati posisi keempat. Golnya di menit-menit terakhir melawan Paris Saint- Germain (PSG) pada 2017 membuat Barca membalikkan defisit empat gol untuk maju ke perempat final Liga Champions.

Lebih dari 500 ribu suara diberikan dari lebih 160 negara dalam kompetisi internal Barca. Para penggemar dapat memilih 63 gol. Dan, sepuluh di antaranya adalah milik Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement