Jumat 29 Mar 2019 21:06 WIB

Cegah Pemain Kecanduan Game Online, Southampton Blokir Wifi

Pelatih Southampton menilai kecanduan game online sama seperti kecanduan narkoba.

Ralph Hasenhuttl
Foto: EPA/ARMIN WEIGEL
Ralph Hasenhuttl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl meminta hotel yang diinapi timnya tidak memberikan akses Wi-Fi kepada para pemainnya. Hal itu untuk mencegah agar para pemain  Southampton tidak begadang karena bermain game online

Ralph Hasenhuttl menilai, game online seperti FIFA atau Fortnite, bisa menmbulkan masalah cukup signifikan bagi para pemainnya. "Ini (game online) adalah sesuatu yang bisa membuat anda kecanduan, Untuk itu kami harus melindungi pemain," ucapnya seperti dikutip BBC.

"(Melarang memberikan Wifi) sesuatu yang harus dipaksakan untuk melindungi mereka, dan saya harus melakukan ini," tegasnya.

Hasenhuttl mengatakan, dirinya telah melakukan hal yang sama di RB Leipzig, klub yang dilatihnya sebelum Southampton. Di klub sebelumnya, Hasenhuttl pernah mengalami pemain yang kecanduan bermain game online.

"Kami juga punya masalah dengan para pemain, karena mereka bermain sampai pukul 3 pagi sebelum bertanding," katanya.

Ia menegaskan, kecanduan game online tidak berbeda dengan kecanduan alkohol dan narkoba.

"Anda harus membantu melindungi mereka karena itu bukan masalah kecil. Jika Anda jujur itu sama dengan kecanduan alkohol atau kecanduan narkoba," tegasnya.

"Melindungi mereka berarti membantu mereka untuk tidak menghabiskan banyak waktu di sana. Kami memblokir Wi-Fi di hotel, misalnya, di malam hari sehingga mereka tidak bisa bermain lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement