Ahad 31 Mar 2019 12:02 WIB

Guardiola Wajibkan City Menang di Tujuh Laga Tersisa Liga

City untuk sementara unggul tipis dalam perburuan gelar juara liga atas Liverpool.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola menegaskan bahwa Manchester City harus memenangkan tujuh pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris. Langkah ini dilakukan agar the Citizens terus berada di atas Liverpool sampai tangga juara.

City unggul tipis dalam perburuan gelar juara liga atas Liverpool setelah menang 2-0 melawan Fulham dan kini telah menjalani jumlah laga yang sama dengan Liverpool yang akan menjamu Tottenham Hotspur dalam Super Sunday, Ahad (31/3) malam nanti. Manchester Biru menaklukkan Fulham 2-0 berkat dua gol dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Baca Juga

City kemudian ditantang Cardiff di Etihad, Senin malam pekan depan, untuk memanaskan lagi perburuan gelar. Tim asuhan Guardiola masih memburu empat gelar sekaligus, tetapi dalam pertarungan liga, Guardiola yakin cuma butuh tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir untuk menjuarai liga.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk menjadi juara," kata Guardiola dalam jumpa pers pascapertandingan dalam laman Sky Sports. "Kami menghadapi lawan yang amat tangguh. Tapi itulah tantangannya. Sejauh ini Liverpool dan Man City luar biasa dan layak mendapatkan segalanya. Nikmati momentum ini dan terus melangkah, menatap ke depan, dan memimpikan menang pada semua pertandingan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement