Ahad 31 Mar 2019 11:15 WIB

Everton Petik Kemenangan Beruntun Usai Tekuk West Ham

Tim besutan Marco Silva naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan 43 poin.

Marco Silva
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton memetik tiga poin dari West Ham United usai menang 2-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Ahad (31/3) dini hari WIB. Kurt Zouma dan Bernard mencetak gol yang membuat Everton memenangi dua laga beruntun pertama musim ini.

Dari catatan laman resmi Liga Inggris, posisi tim besutan Marco Silva pun naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan 43 poin, melompati West Ham (42) yang harus turun ke urutan ke-11. Laga baru berjalan lima menit ketika Zouma melompat paling tinggi di tengah kotak penalti untuk menyambut sepak pojok kiriman Gylfi Sigurdsson demi membawa tim tamu unggul.

Everton memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-13, namun kiper Lukasz Fabianski melakukan empat penyelamatan beruntun untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan lagi.  Namun pada menit ke-33, Bernard berhasil lepas dari kawalan untuk menyambut umpan kiriman Seamus Coleman dan dengan mudah menyarangkannya ke gawang West Ham sehingga skor berubah menjadi 2-0 bagi Everton.

Pada menit ke-54 sepak pojok Sigurdsson kembali mengancam gawang West Ham, dengan berhasil diteruskan oleh Angelo Ogbonna untuk disambar tendangan voli Andre Gomes, namun Pablo Zabaleta berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola. Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, tendangan sudut Sigurdsson membuat gawang West Ham terancam, namun kali ini tandukan Richarlison yang menyambutnya membentur mistar gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement