Ahad 31 Mar 2019 23:23 WIB

Firmino Bawa Liverpool Unggul Sementara Atas Tottenham

Roberto Firmino membawa Liverpool unggul pada menit ke-16.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Liverpool vs Tottenham
Liverpool vs Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tempo permainan cepat diperagakan oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur saat keduanya bertemu dalam lanjutan Liga Inggris,di Stadion Anfield Ahad (31/3). Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim.

Pada menit ke-16 Liverpool berhasil unggul lewat tandukan Roberto Firmino setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Tottenham. Unggul satu gol membuat para pemain Liverpool semakin percaya diri dan menguasai permainan.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Firmino selalu menjadi ancaman gawang Tottenham. Sebaliknya, Harry Kane dan kawan-kawan mulai kesulitan menembus pertahanan Liverpool.

The Reds menggempur pertahanan lawan dari segala semua arah. Sementara Lilywhite lebih banyak menyerang dari sisi kiri pertahanan Liverpool.

Liverpool semakin nyaman dengan umpan-umpan cepat. Pada menit ke 20, Mane nyaris menggandakan keunggulan jika tendangan kerasnya tidak tipis mengarah ke luar gawang.

Tottenham yang tak didampingi pelatihnya, Mauricio Pochettino yang terkenak sanksi berusaha membuat peluang. Pada menit ke 33 tendangan keras Delli Ali dari luar kotak pinal tipis di atas mistar penjaga gawang Liverpool.

Anak asuh Jurgen Kloop terus menekan sehingga Tottenham hanya beberapa kali melakukan serangan. Lima menit jelang laga babak pertama usai, Tottenham menguasai pertandingan.

 

Mereka banyak menekan lewati kecepatan dan pergerakan Kane, Ali, Lucas Moura dan Christian Eriksen. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Berikut susunan pemain Liverpool Vs Tottenham Hotspur :

Liverpool : 4-3-3

Pemain : Alisson Becker; Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldom, Jordan Henderson, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, M. Salah

Pelatih : Juergen Klopp

Tottenham : 3-5-2

Pemaimn : Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Alderweirled; Danny Rose, Dele Alli, M. Sissoko, Eriksen, Kevin Trippier; Lucas Moura, Harry Kane

Pelatih : Mauricio Pochettino

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement