Senin 01 Apr 2019 02:23 WIB

Lewis Hamilton Juara GP Bahrain 2019

Rekan satu tim Lewis, Veltteri Bottas berada di posisi kedua

Rep: Rahmat Fajar / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pebalap Formula One asal Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG GP menjuarai GP Bahrain, Ahad (31/3)
Foto: VALDRIN XHEMAJ/EPA
Pebalap Formula One asal Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG GP menjuarai GP Bahrain, Ahad (31/3)

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton menjuarai GP Bahrain Formula One (F1), Ahad (31/3). Dia mencatatkan waktu 1:34:21 detik. Sementara rekan satu timnya, Veltteri Bottas menyusul di posisi kedua.

Kemenangan Hamilton dan Bottas di posisi kedua membuat Mercedes berhasil mengungguli rival abadinya Ferrari. Dua pebalap Ferrari, Charles Leclerc finis di urutan ketiga dan Sebastian Vettel di posisi kelima. Pada urutan keempat ditempati Max Verstappen dari Red Bull.

Baca Juga

Dilansir dari Skysports, Senin (1/4), Leclerc dan Vettel sempat mendominasi balapan hingga lap 46. Namun, Leclerc maupun Vettel mengalami masalah pada mobilnya dan harus masuk pit.

Hamilton kemudian mampu menyalip dua pebalap Ferrari tersebut pada 20 lap tersisa dan menyelesaikan balapan dengan finis pada urutan pertama. Bottas juga berhasil menyalip dua Vettel dan Leclerc hingga finis pada posisi kedua.

Meski menang, Hamilton tetap memuji Leclerc sepanjang balapan. Menurut Hamilton, Leclerc telah mengendarai mobilnya dengan hebat. Leclerc dinilai dapat mengambil hal positif dari hasil GP Bahrain.

Mendominasi sejak awal balapan namun mendapatkan hasil kurang memuaskan membuat Leclerc kecewa. Kemenangan Hamilton membuat Mercedes unggul sementara atas Ferrari karena pada balapan pembuka di GP Australia dua pebalap Mercedes juga berhasil naik podium.

"Tentu saja saya sangat kecewa," kata Leclerc.

Di GP Australia, Valtteri Bottas berhasil keluar sebagai pemenang. Disusul Lewis Hamilton di posisi kedua. Kemudian pebalap Red Bull, Max Verstappen menyusul di posisi ketiga. Sementara Vettel dan Leclerc finis di posisi keempat dan kelima. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement