Senin 01 Apr 2019 02:55 WIB

Marquez Juara GP Argentina 2019, Rossi Raih Posisi Kedua

Valentino Rossi dari tim Yamaha meraih posisi kedua

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Marc Marquez (kanan) merayakan kemenangan di GP Argentina, sementara Valentino Rossi dari tim Yamaha (kiri) meraih posisi kedua
Foto: Nicolas Jimenez/EPA
Marc Marquez (kanan) merayakan kemenangan di GP Argentina, sementara Valentino Rossi dari tim Yamaha (kiri) meraih posisi kedua

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai GP Argentina 2019, di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Senin (1/4) dinihari WIB. Dia unggul atas Valentino Rossi dari tim Yamaha di posisi kedua dengan selisih waktu 9,816 detik. Di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Start di posisi pertama, Marquez melesat di depan hingga akhir balapan. Dia menjalani balapan tanpa tekanan dari pembalap lainnya. Persaingan ketat justru terjadi di posisi belakang Marquez yaitu antara Rossi, Dovizioso, Jack Miller dan Maverick Vinales.

Baca Juga

Dilansir dari autosport, Senin (1/4) Marquez mulai meninggalkan pembalap lain sejak lap ketiga dengan selisih waktu tiga detik. Pebalap asal Spanyol itu semakin menjauh dengan selisih tujuh detik ketika memasuki lap kesepuluh dari 25 lap.

Bahkan dia sempat unggul 12 detik atas rivalnya, Valentino Rossi. Namun pada akhir balapan selisih Marquez dengan Rossi 9,8 detik. Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Marquez di Termas de Rio Hondo.

Rossi yang memulai balapan di posisi keempat harus bersusah payah untuk bisa finis diurutan kedua. Dia harus melewati hadangan dari Dovizioso dan Vinales yang start pada posisi ketiga dan kedua. Namun, keberhasilan Rossi menyodok ke posisi kedua membuat GP Argentina memang menjadi pertarungan antara dirinya dengan Marquez sejak 2014.

Rossi maupun Marquez bergantian saling mengalahkan. Pada 2014, Marquez keluar sebagai juara. Ditahun berikutnya, giliran Rossi menjadi yang terbaik di GP Argentina. Pada 2016, Marquez kembali menjuarai GP Argentina sedangkan Rossi di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement