Senin 01 Apr 2019 04:59 WIB

Valentino Rossi Bahagia dengan Hasil GP Argentina

Rossi finis di posisi kedua di bawah Marc Marquez

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Marc Marquez (kanan) merayakan kemenangan di GP Argentina, sementara Valentino Rossi dari tim Yamaha (kiri) meraih posisi kedua
Foto: Nicolas Jimenez/EPA
Marc Marquez (kanan) merayakan kemenangan di GP Argentina, sementara Valentino Rossi dari tim Yamaha (kiri) meraih posisi kedua

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Valentino Rossi sangat gembira atas hasil yang diraihnya pada GP Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4) dinihari WIB. Dia menyebut cara dia mengendari motor seperti masih usia muda. Di GP Argentina Rossi finis di posisi kedua di bawah Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Memulai balapan di posisi keempat, Rossi susah payah untuk mengakhiri balapan di posisi kedua. Pasalnya, pembalap lainnya yaitu Andrea Dovizioso Maverick Vinales dan Jack Miller menjadi pesaing ketat sepanjang balapan. Sementara Marquez mendominasi balapan sejak awal hingga akhir.

Baca Juga

Marquez tampak gembira di GP Argentina karena berhasil naik podium untuk pertama kalinya sejak balapan di Sachsenring, Jerman Juli tahun lalu. Karena itu, Rossi merasa special mampu kembali naik podium.

"Saya sangat bahagia untuk saya, untuk tim saya dan untuk Yamaha karena sudah lama saya tidak ada di podium, dengan dua kesalahan pada akhir tahun lalu," kata Rossi dikutip dari motorsport, Senin (1/4).

Pebalap asal Italia itu mengatakan bahwa tim membutuhkan hasil tersebut. Raihan positif itu, menurut Rossi tak lepas dari kerja keras yang sangat baik sejak sesi sebelum balapan. Di Termas, Rossi sangat menikmatinya.

"Perlombaan itu bagus, saya berharap memiliki kecepatan lebih dari Dovi, tetapi tidak (terjadi), jadi saya tetap di belakang meskipun pada akhirnya saya memiliki dua atau tiga poin di mana saya sedikit lebih cepat darinya,” kata The Doctor, julukan Rossi.

Sementara itu, Dovizioso tidak senang karena harus kehilangan posisi kedua yang direbut oleh Rossi. Namun dia tetap gembira karena berhasil naik podium sebagai peringaat ketiga. Dirinya tidak bisa mempertahankan posisi kedua dari kejaran Rossi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement