Senin 01 Apr 2019 08:28 WIB

Persija Latihan Perdana di Filipina, Kolev Langsung Fokus

Calon lawan Persija, Ceres sudah menghasilkan enam poin dari dua pertandingan.

Latihan Persija: Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Latihan Persija: Pelatih tim Persija Jakarta Ivan Kolev memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BACOLOD -– Persija Jakarta menjalani latihan perdana di Bacolod, Filipina, Ahad (31/3) sore. Ismed Sofyan dan kolega berlatih di Ceres Negros FC North Field di Talisay City.

Lapangan ini merupakan tempat latihan Ceres, calon lawan Persija selanjutnya di Piala AFC. Lokasinya hanya 10 menit menggunakan bus dari hotel L’ Fisher tempat Persija menginap.

Pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan, meski lapangan tidak penuh ditumbuhi rumput, namun ia bersyukur kontur lapangan cukup bagus dan tidak keras.

“Tentu kami tidak ingin pemain cedera. Jadi meski lapangan tidak full rumput tapi masih bagus dan nyaman untuk latihan,” ujar Kolev yang juga mantan pelatih timnas Indonesia dan Myanmar itu, Ahad (31/3) seperti dilansir laman resmi klub.

Meski berstatus latihan perdana, namun Kolev tidak ingin membuang waktu. Latihan sore tadi menu utama adalah defense dan attacking. “Kami tahu Ceres tim bagus. Kami tidak ingin kecolongan karena itu latihan hari ini langsung ke poinnya. Bagaimana menyerang dan bertahan,” urai Kolev.

Seperti latihan-latihan sebelumnya, para pemain enjoy menikmati latihan yang diberikan Kolev. Maman Abdurahman, stopper senior Persija mengatakan, ia dan teman-temannya sangat fokus untuk pertandingan melawan Ceres. “Pertandingan kami sekarang hanya di Piala AFC jadi kami harus benar-benar fokus menjelang 3 April nanti,” jelasnya.

Maman menambahkan, Ceres adalah tim kuat. Buktinya, Ceres sudah menghasilkan enam poin dari dua pertandingan. “Artinya kami harus waspada dan full konsentrasi hingga 90 menit plus injury time,” imbuh dia.

Soal siapa pemain yang patut diwaspadai, Maman menyatakan semua pemain lawan berbahaya jika berada di kotak penalti. “Yang penting kami harus tetap menjaga kekompakan,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement