Senin 01 Apr 2019 19:38 WIB

AC Milan Terus Bidik Kemenangan demi Tiket Liga Champions

Posisi Il Diavolo Rosso masih rentan tersalip oleh duo ibu kota AS Roma dan SS Lazio.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Laju AC Milan terhenti di dua giornata Serie A Italia yang terakhir. Sebelum jeda internasional, I Rossoneri takluk 2-3 dari rival sekota Inter Milan. Pasca jeda internasional, giliran Sampdoria yang mempermalukan pasukan Gennaro Gattuso 1-0 akhir pekan kemarin.

Beruntung di pekan yang sama, AS Roma juga menuai kekalahan dari SSC Napoli sehingga posisi Milan di peringkat empat masih aman. Milan duduk di peringkat empat dengan nilai 51. Akibat kekalahan dari Il Samp, Milan gagal menyalip Inter Milan yang juga takluk 0-1 di Giuseppe Meazza oleh SS Lazio.

Milan akan mencoba bangkit pada laga tengah pekan ini. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan menjamu Udinese di Stadion San Siro, Rabu (3/4) malam WIB. Donnarumma menjadi pemain yang menjadi pesakitan karena kekalahan dari Sampdoria kemarin.

Satu-satunya gol tuan rumah di Luigi Ferraris itu tercipta karena blunder kiper 20 tahun tersebut. Donnarumma yang hendak melakukan umpan pendek kepada rekannya malah terhalang oleh penyerang Sampdoria, Defrel.

Bola hasil sepakan Gigio justru memantul Defrel dan bola masuk ke gawangnya. Kejadian tersebut terjadi pada babak pertama. Sayangnya pada waktu yang tersisa, Milan tidak mampu menciptakan gol balasan.

Donnarumma cukup terpukul dengan kesalahan yang dia buat. Kiper timnas Italia itu bertekad membayar utangnya saat turun melawan Udinese.

"Saya berterima kasih karena tim mendukung saya setelah kesalahan yang saya buat. Selanjutnya, saya akan membayarnya dengan tidak lagi membuat kesalahan," kata Donnarumma dikutip dari Football Italia awal pekan ini.

Milan wajib menang di laga ini supaya angan-angan ke Liga Champions musim depan bisa terwujud. Tiket Liga Champions buat Milan musim depan masih jauh dari kata aman.

Posisi Il Diavolo Rosso masih rentan tersalip oleh duo ibu kota AS Roma dan SS Lazio. Hingga giornata ke 29, Milan hanya unggul tiga poin dari Lazio dan Atalanta di urutan lima dan enam. Dari Roma, Milan unggul empat poin.

Andai seri atau kalah dari Udinese, Milan bisa terlempar dari empat besar dan sulit kembali. Karena setelah menjamu Udinese, Milan akan berhadapan dengan penguasa Serie A Juventus di Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement