Selasa 02 Apr 2019 21:42 WIB

Mourinho Puji Kualitas Joao Felix dan Bruno Fernandes

Namun Mourinho merasa dua bintang muda itu tak bisa disamakan dengan Ronaldo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan bintang muda Benfica, Joao Felix, dapat bermain dengan klub manapun. Dia juga berbicara tentang kehebatan talenta muda FC Porto Bruno Fernandes. Namun, ia merasa bahwa keduanya tidak bisa disamakan dengan megabintang Cristiano Ronaldo.

Setelah kehilangan pekerjaan sejak Desember 2018 lalu, Mourinho kerap tampil sebagai tamu dalam salah satu media olahraga ternama di Eropa. Kini ia berbicara tentang dua potensi muda yang bermain di Liga Utama Portugal, Joao Felix (Benfica) serta Bruno Fernandes (Porto). Banyak penggemar sepak bola Portugal menilai apabila kedua pemain merupakan penerus Ronaldo baik di level timnas maupun klub. Menanggapi hal tersebut Mourinho menepis apabila kedua pemain bukanlah sosok penerus CR7.

"Mereka bukan Cristiano (Ronaldo). Tetapi, kedua pemain itu fantastis, talenta hebat, dan mereka bisa bermain untuk tim mana pun di dunia," tegas Mourinho dilansir Football Espana, Selasa (2/4).

Joao Felix yang berusia 19 tahun tampil impresif untuk raksasa yang berbasis di Kota Lisboa, Benfica. Musim ini ia telah mencetak 12 gol untuk klub, yang sekarang memimpin liga papan atas Portugal.

Tak hanya itu, ia juga menjadi pahlawan dalam kemenangan Benfica saat bentrok melawan Sporting Lisboa musim 2018/2019. Berkat hal itu sederet klub elit Eropa tertarik untuk mengikat pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap tersebut.

Sayang, rencana Atletico Madrid, Borussia Dortmund dan Manchester United untuk meminangnya ditolak mentah oleh Presiden Benfica, Filipe Vieira. Kepada Tuttosport beberapa waktu lalu ia menegaskan tidak berencana menjual sang pemain dan justru berencana meningkatkan klausul pelepasannya.

"Dia adalah salah satu produk terbaik yang muncul dari sepak bola Portugal sejak Cristiano Ronaldo," kata Filipe Vieira.

Felix saat ini memiliki klausul rilis 120 juta euro pada kesepakatan hingga 2023, yang ingin dipertahankan Benfica. Pemain itu dikatakan serba bisa dan dapat bermain di sejumlah posisi menyerang, sementara ia membintangi semi final UEFA Youth League 2016/2017 melawan Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement