Rabu 03 Apr 2019 05:30 WIB

Erick: Sport Tourism akan Dorong Kota Palembang Lebih Maju

Erick Thohir mengatakan sport tourism di Palembang sejauh ini sudah berjalan baik

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir meyampaikan pandangannya dalam talkshow kado nusantara dalam pameran Karya Adalah Doa,Senyawa Karya, Sewujud Doa di Jakarta, Jumat (29/3).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir meyampaikan pandangannya dalam talkshow kado nusantara dalam pameran Karya Adalah Doa,Senyawa Karya, Sewujud Doa di Jakarta, Jumat (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko WIdodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyatakan sport tourism di Palembang sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Dia mengatakan, salah satu buktinya adalah keberhasilan Asian Games 2018 di kota tersebut.

"Sport Tourism juga akan mendorong peningkatan jumlah wisatawan khususnya wisatawan manca negara ke Kota yang terkenal dengan makanan empek-empek ini," kata Erick Thohir, Selasa (3/4).

Baca Juga

Erick mengatakan, potensi Sport Tourism yang memadukan antara wisata dengan kegiatan olahraga khususnya event olahraga internasional di Palembang Sumatera Selatan sangat besar. Dia mengungkapkan, ribuan atlet dari berbagai negara ikut terlibat di pesta olahraga terbesar di Asia tahun lalu.

Mantan ketua Inascog ini mengatakan, suksesnya gelaran Asian Games 2018 pastinya akan diikuti dengan kunjungan jumlah wisatawan mancanegara. Dia melanjutkan, pelaksanaan ajang olahraga internasional itu membuat atlet dan juga ofisial negara peserta pastinya akan terus mengingat kota Palembang.

Pemilik Mahaka Media ini sekaligus meminta semua stakeholder olahraga untuk memanfaatkan peninggalan Asian Games 2018 dengan baik. Dia mengimbau agar venue yang dibangun untuk Asian Games untuk dijaga, dirawat dan dimanfaatkan.

"Itu sudah standart internasional, hendaknya ini dimanfaatkan entah itu untuk pengembangan cabang olahraga-olahraga atlet lokal, ataupun menggelar olahraga internasional di sini," katanya.

Mantan direktur Utama Inter Milan ini mengatakan, Indonesia kini telah resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Dia melanjutkan, salah satu penilaian agar terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 tentu dengan memperbanyak kegiatan olahraga internasional di Indonesia.

"Dalam waktu kedepan ada Moto GP tahun 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan FIBA World Cup 2023 di Jakarta. Palembang bisa saja dengan cabang olahraga lainnya mengajukan diri menjadi tuan rumah event internasional,” katanya.

Untuk itu Erick meyakinkan dengan pemerintahan yang berkesinambungan, maka tujuan dan target kedepan bisa dilaksanakan. Dia mengatakan, pemerintah saat ini sudah mendapat kepercayaan internasional.

Dia meneruskan, khusus di bidang olahraga tentu jika Jokowi diberi kesempatan lagi memimpin maka akan lebih mudah dalam mewujudkan mimpi besar menjadi tuan rumah olimpiade di Indonesia tahun 2032 nanti. Pemerintah selama ini, lanjut Erick Thohir, juga akan mendorong terus pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

”Kita membutuhkan Infrastruktur sebagai fondasi bagi kemajuan karena tanpa infrastruktur, perpindahan manusia dan kebutuhan masyarakat akan tersendat," kata sembari menyinggung tol Trans Sumatera rute Lampung-Palembang.

Sebabnya, Erick mengajak warga Palembang untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 dan memilih pasangan calon (paslon) 01. Dia mnegatakan, paslon 01 juga dilengkapi dengan tiga program kartu seperti KIP kuliah, kartu prakerja dan kartu sembako murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement