Rabu 03 Apr 2019 09:43 WIB

Suarez: Seri Vs Villarreal Bukti Barca Incar Juara La Liga

Atletico Madrid kini hanya berjarak delapan poin dari Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Hasil imbang 4-4 melawan Villarreal dianggap sebagai teguran bagi Barca untuk tidak meremehkan lawannya. Dalam laga Rabu (3/4), Barca mengistirahatkan bek utama, Gerard Pique. Lionel Messi dan Ivan Rakitic juga hanya tampil sebagai pengganti.

Dampaknya, Barca yang sempat unggul 2-0, harus dipaksa bekerja keras usai tuan rumah membalikkan keadaan menjadi 4-4. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut harus menunggu hingga masa injury time untuk mencetak dua gol balasan. Luis Suarez yang menjadi penyelamat dengan mencetak gol keempat Barca dengan tendangan volinya.

Baca Juga

Dengan hasil itu, Suarez menyatakan hal tersebut membuktikan betapa Barcelona ingin memenangkan gelar La Liga Spanyol. Menurut dia, di babak pertama, timnya bermain sangat baik. Namun di babak kedua, segalanya berubah karena Villarreal memiliki pemain yang cepat.

''Tapi semangat tim sudah benar untuk tidak menyerah sampai akhir. Saya percaya, itu menunjukkan bagaimana kami sangat ingin memenangkan liga,'' ujar Suarez dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Walaupun, hasil ini memangkas jarak dua poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Atletico kini hanya berjarak delapan poin dari Barca, dari sebelumnya 10 poin, usai menang 2-0 atas Girona. Barca dan Ateltico akan saling bertemu akhir pekan ini dan ini bisa dianggap jadi laga penentu juara La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement