Rabu 03 Apr 2019 12:00 WIB

Suarez Lega Barca tak Jadi Telan Kekalahan

Suarez menilai kompetisi La Liga Spanyol memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL -- Striker Barcelona, Luis Suarez, lega karena timnya tak jadi takluk di tangan tuan rumah Villarreal. Barca memaksa hasil imbang 4-4 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Barcelona mampu unggul dua gol tanpa balas. Suarez menyangkal anggapan bahwa rekan-rekannya menyerah setelah Villareal mampu membalikkan keadaan dengan menyarangkan empat gol, sebelum kembali diimbangi oleh Barcelona.

Baca Juga

"Melihat bagaimana babak pertama berjalan, saya pikir penampilan kami baik. Seharusnya kami bisa menang," kata Suarez seperti dikutip dari ESPN.

Hasil imbang Barcelona membuat tim berjuluk Blaugrana itu batal menelan kekalahan sejak terakhir kali tumbang pada November tahun lalu. "Semangat yang ditunjukkan rekan-rekan setim membuktikan bahwa kami benar-benar ingin menjuarai liga ini," ujar Suarez.

Suarez mengakui, pertandingan dini hari WIB tadi merupakan salah satu yang paling menakjubkan. Dengan drama delapan gol, Suarez menilai laga tersebut membuktikan bahwa La Liga Spanyol memiliki tingkat persaingan yang tinggi. "Permainan yang gila, ada dua tim yang tidak ingin kalah. Lihat betapa ketatnya liga ini," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Barcelona bahkan harus menurunkan Lionel Messi yang sebelumnya duduk manis di bangku cadangan. Terbukti, Messi mampu mencetak gol di menit ke-90 dan Suarez menjadi penyelamat timnya beberapa detik sebelum laga berakhir.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement