Rabu 03 Apr 2019 10:11 WIB

CR7: Zidane Tahu Cara Terbaik Tangani Real Madrid

Zidane bekerja cerdas dan lalu mengatur tim dengan melibatkan semua orang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS CARDENAS
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo memuji skill manajemen dari mantan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Di bawah pelatih asal Prancis tersebut, Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Juventus.

''Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas,'' ujar Ronaldo dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Baca Juga

Menurut CR7, julukan Ronaldo, melatih Real Madrid bukan situasi yang mudah. Karena semua pemain punya hasrat untuk terus tampil. Namun, Zidane yang juga mantan pemain Juventus tersebut dianggap Ronaldo tahu bagaimana bekerja cerdas dan lalu mengatur tim dengan melibatkan semua orang.

Pemain lain yang memuji Zidane adalah Sergio Ramos, yang tidak lain adalah kapten El Real. Ia menilai Zidane sukses dalam beberapa tahun melatih El Real. ''Karier Zidane berbicara dengan sendirinya, baik sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih,'' kata dia.

Menurut Ramos, Zidane tahu bagaimana cara menemukan pemain berbakat dalam melakukan transer. Ia mengatakan Zidane mampu melakukan perannya sebagai pelatih dan menangani ruang ganti pemain. ''Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, hasilnya bukan terjadi begitu saja,'' jelas dia.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement