Rabu 03 Apr 2019 10:25 WIB

Pelatih Barca: Imbang Vs Villarreal Jadi Pelajaran Penting

Barcelona harus berpikir belum juara dan masih banyak hal yang harus dikerjakan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan, kehilangan dua poin di Villarreral dapat menjadi berkah bagi timnya. Barca sempat unggul 2-0, sebelum dibalikkan oleh tuan rumah menjadi 4-2 sampai menit 90. Untunglah, gol Lionel Messi dan Luis Suarez membuat kedudukan menjadi sama kuat 4-4.

''Saya pikir pertandingan ini akan sangat membantu kami. Khususnya dalam menghadapi komitmen yang kami miliki sekarang,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Dengan hasil imbang tersebut, jarak Barca yang tadinya 10 poin dari peringkat dua klasemen, Atletico Madrid, kini menjadi delapan poin. Karena di saat yang sama, Atletico menang 2-0 atas Girona.

Oleh karena itu, hasil itu membuat Barca harus berpikir ulang bahwa skuat La Blaugrana belum juara dan masih banyak hal yang harus dikerjakan. ''Itu akan sulit dan semua tim punya pemain bagus,'' kata Valverde.

Valverde juga mengaku dirinya mengandalkan Messi dalam pertandingan tersebut, meski ada desakan untuk mengistirahatkannya. Sebelumnya, Villarreal dianggap sebagai lawan mudah karena terancam terdegradasi musim ini.

Namun dampak Messi baru terasa pada 15 menit terakhir. Ia mencetak gol lewat tendangan bebas. ''Setiap tim di dunia akan mengandalkannya. Tapi kami juga dapat bermain tanpa dia,'' jelas Valverde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement