Rabu 03 Apr 2019 11:37 WIB

Real Madrid Siapkan Stadion Baru Terbaik di Dunia

Santiago Bernabeu nantinya akan menjadi stadion modern dan referensi abad ke-21.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Madridistas di memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu
Foto: Madridista for Real Madrid
Madridistas di memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan merenovasi stadion kebanggaannya, Santiago Bernabeu, pada akhir musim ini. Stadion baru nantinya disebut-sebut akan menjadi yang terbaik di dunia dengan sentuhan teknologi modern.

Presiden Real Madrid Florentino Perez telah melakukan presentasi di hadapan Walikota Madrid, Manuela Carmena, Selasa (2/4). Sejumlah petinggi klub juga hadir seperti  Presiden Kehormatan Klub, Paco Gento, dan perwakilan Dewan Direksi Real Madrid.

"Itu akan menjadi ikon garda depan dan universal. Salah satu proyek besar masa depan bagi Real Madrid," kata Perez dalam presentasinya dikutip dari laman resmi klub, Rabu (3/4).

Perez mengatakan, Santiago Bernabeu nantinya akan menjadi stadion modern dan referensi abad ke-21 dengan fasilitas yang nyaman, teknologi canggih yang terbaru, dan keamanan maksimal. Penggemar akan dijamin merasakan sensasi berbeda ketika masuk area stadion.

Stadion baru juga dirancang untuk hiburan serta area rekreasi dan katering yang baru. Peningakatan kapasitas teknologi, Perez menegaskan, akan menjadi pengalaman baru bagi para fan. Wajah baru ini pun akan menjadi sumber pendapatan lain yang penting bagi klub.

Perez menambahkan, stadion baru ini tidak hanya akan menjadi kebanggaan Real Madrid, tapi juga Kota Madrid, Spanyol, secara umum karena letaknya di jantung kota. Oleh sebab itu, stadion ini akan menjadi stadion terbaik di kota Madrid.

Perez dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kepada wali kota bahwa wajah baru Santiago Bernabeu mengusung misi membawa nama Madrid ke penjuru dunia. Madrid dan klubnya kini menjadi kota yang tidak terbatas sehingga bisa dikunjungi oleh beragam masyarakat dari belahan dunia. “Kami tidak lupa dan kami tidak akan pernah lupa bahwa kota ini hadir dalam jiwa klub kami karena di sinilah kami dilahirkan,” jelas dia.

Dikutip dari Marca, proyek ini akan menelan biaya 500 juta euro tanpa sponsor. Dana besar tersebut berasal dari pinjaman bank-bank Amerika Serikat, Merrill Lynch dan JP Morgan. Klub diperkirakan akan membayar utang tersebut dengan cicilan 25 juta euro per tahun termasuk bunga. Selain itu, Spanyol Banco dan CaixaBank juga ada di dalamnya sebagai pemberi pinjaman dana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement