Rabu 03 Apr 2019 14:05 WIB

Persija Incar Posisi Puncak Klasemen Grup

Persija telah mempelajari permainan Ceres Negros.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Budi Raharjo
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).
Foto: Dok Persija
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan bertamu ke kandang Ceres Negros pada laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 yang akan berlangsung di Stadion Panaad, Bacolod City, Rabu (3/4) petang WIB. Laga ini akan menjadi ajang perebutan puncak klasemen grup.

Skuat Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan empat poin dari hasil seri 0-0 dengan Becamex Binh Duong dan kemenangan 3-1 di kandang Shan United. Tim asuhan Ivan Kolev ini tertinggal dua angka dari Ceres Negros, yang ada di puncak klasemen sementara Grup G.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, mengatakan anak asuhnya sudah tak sabar untuk menjajal kekuatan klub asal Filipina itu. “Motivasi kami juga karena Ceres berada di puncak. Paling tidak jangan sampai kalah untuk mendapat poin. Itu tekad kami dari tim Persija dan menjadi target dari manajemen,” kata Mustaqim pada konferensi pers jelang laga, dikutip dari official youtube Persija, Rabu (3/4).

Selain itu, Persija telah membawa pemain-pemain terbaik untuk laga tersebut. Terlebih, lanjut dia, saat ini fokus Persija hanya pada Piala AFC lantaran sudah dikalahkan Kalteng Putra pada perempat final Piala Presiden.

“Kami membawa pemain-pemain terbaik. Kami sudah dapat fokus karena kami tidak ikut babak lanjutan Piala Presiden. Saya berharap pekan ini fokus kami benar-benar memenangkan pertandingan besok,” kata Mustaqim

Di sisi lain, dia mengaku sudah mempelajari kekuatan Ceres Negros. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah Bienvenido Maranon. Dia telah mengoleksi empat gol pada turnamen ini. Empat gol itu dibuat Bienvenido ketika Ceres Negros menang 3-2 atas Shan United dan 3-1 saat menghadapi Becamex Binh Duong pada matchday pertama dan kedua Grup G Piala AFC 2019.

“Memang kami sudah mempelajari striker mereka. Tapi bukan hanya dia saja kami sudah mempelajari seluruh tim dari beberapa video. Apalagi Kolev sudah memberi tahu dalam latihan dan kemungkinan yang kami terapkan di pertandingan, agar membuat striker dari Ceres-Negros kesulitan,” sambung Mustaqim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement