Kamis 04 Apr 2019 00:10 WIB

Ronald/Annisa ke Putaran Dua Malaysia Open

Rinov/Pitha mengalahkan seniornya sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan baru Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika
Foto: NZL Badminton Open
Pasangan baru Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, sukses melaju ke putaran dua Malaysia Open 2019. Ronald/Annisa mengalahkan unggulan tujuh, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong, melalui rubber game 21-14, 19-21, dan 21-14.

Ronald/Annisa merebut gim pertama dengan skor meyakinkan 21-14. Masuk ke gim dua, Ronald/Annisa juga terus mendominasi lawan. Namun menyentuh poin 15-15, Ronald/Annisa balik ditekan oleh lawan dan terpaksa menyerahkan setelah kalah tipis 19-21.

“Mereka mainnya pola bertahan, jadi kami lebih inisiatif buat menyerang dari pertama. Cuma tadi di gim kedua pas 15 sama, kami kecolongan saja. Mati sendiri, agak nggak fokus, jadi lepas. Game ketiga kami balik lagi ke pola permainan game pertama. Lebih nggak mau menyerah,” kata Annisa dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/4).

Selanjutnya di babak dua, Ronald/Annisa akan berhadapan dengan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dari Thailand. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2018, Ronald/Annisa kalah 14-21, 14-21.

“Pastinya fokus harus tingkatkan lagi. Jangan seperti tadi. Karena kalau hilang fokus sedikit langsung kehilangan banyak poin. Sama stamina juga. Kami sudah pernah bertemu, jadi kami akan mempelajari lagi dari pertemuan sebelumnya,” ujar Ronald.

Pada laga yang berlangsung Rabu (3/4), sektor ganda campuran juga meloloskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha mengalahkan seniornya sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 21-16, 21-14. “Yang pasti kami berdua saat masuk lapangan main nothing to lose saja. Coba buat ngasih yang terbaik,” kata Pitha mengomentari pertandingannya.

Sementara itu, satu wakil lainnya, Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami terhenti di babak pertama usai berhadapan dengan tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia), 13-21, 15-21.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement