Kamis 04 Apr 2019 07:05 WIB

Keponakan Beberkan Santiago Solari dalam Situasi Sulit

Keluarga besar selalu mendampingi agar Solari melupakan hal buruk bersama Madrid.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Racing Club Agusto Solari mengatakan kondisi pamannya saat ini cukup sulit. Keponakan Santiago Solari itu mengatakan, pamannya cukup terpukul setelah dipecat dari kursi pelatih Real Madrid.

Meski begitu, kata Agusto, keluarga besar Solari saat ini berusaha mendampingi supaya eks pelatih Real Madrid Castilla itu segera melupakan hal buruk bersama Los Blancos.

Baca Juga

"Paman saya (Santiago Solari) sedang dalam situasi sulit. Tapi kami semua sangat bangga dengan apa yang telah ia buat," kata Agusto dikutip dari Football Espana, Rabu (3/4).

Solari melatih Luka Modric dan kawan-kawan sejak Oktober 2018 sampai Maret 2019. Solari dulu promosi membesut Madrid setelah klub itu memecat pelatih Julen Lopetegui.

Enam bulan di tangan Solari penampilan Madrid tidak kunjung membaik. Bahkan Madrid tersingkir dari Copa Del Rey, Liga Champions, dan tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen La Liga Spanyol. Manajemen El Merengues pun memberhentikan Solari dan kembali memberikan jabatan kursi pelatih ke tangan Zinedine Zidane.

Agusto mengatakan, terlepas dari apa yang dialami Santiago Solari di Madrid, tidak melunturkan kebanggan keluarga besarnya. Solari yang memang berasal dari keluarga sepak bola, kata Agusto, telah berhasil mengharumkan nama keluarga. Mulai sejak jadi pemain sampai jadi pelatih.

"Kami semua sangat bangga dengan bagaimana ia (Solari) menampilkan diri dalam pekerjaan terberat dan ia menunjukkan kualitas yang mengagumkan. Kami yakin dia akan segera bangkit," ujar Agusto menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement