Kamis 04 Apr 2019 07:15 WIB

Mascherano: Messi Menanggung Beban Berat Selama 10 Tahun

Mascherano mengajak Messi supaya tidak terlalu menghiraukan pemberitaan miring.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, HEBEI -- Mantan pemain Barcelona dan timnas Argentina Javier Mascherano melihat rekannya Lionel Messi telah menanggung beban yang begitu berat selama 10 tahun terakhir sebagai pemain tim nasional (timnas) Argentina. Masche yang kini membela klub Cina Hebei Cina Fortune melihat media-media dari negara asalnya terlalu keras terhadap Messi.

Padahal kapten Barcelona itu, kata Masche, telah memberikan segala yang dia punya untuk La Albiceleste. "Orang-orang menganggap Argentina bermasalah bila tanpa Messi. Ketika Messi ada, mereka juga menganggap masalah dan dianggap biang kegagalan," kata Mascherano dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Baca Juga

Mantan pemain West Ham United dan Liverpool itu meyakini, orang-orang yang selama ini bekerja buat skuat Tango akan paham bagaimana loyalitas dan tekad Messi untuk mengupayakan gelar juara buat timnas. Tapi nasib berkata lain. Messi masih gagal mempersembahkan trofi bergengsi buat negaranya. Publik Argentina kesal karena Messi tidak sehebat kala membela Barcelona di level internasional.

Mascherano mengajak mantan rekannya itu supaya tidak terlalu menghiraukan pemberitaan miring tentang Messi dari media Argentina. Masche menganggap media yang selalu menyudutian Messi tidak punya analis sepak bola yang sesungguhnya. "Mereka yang menyudutkan Messi adalah media kuning yang tidak harus didengarkan," jelas dia.

Messi telah kembali membela Argentina sejak akhir Maret ini. Sebelumnya ia menggantung nasib kariernya di timnas sejak gagal di Piala Dunia 2018 Rusia. Mascherano berharap Messi masih terus membela seragam putih biru langit karena kemampuan dan kepemimpinan Messi masih dibutuhkan pemain-pemain junior Argentina lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement