Kamis 04 Apr 2019 08:00 WIB

Kemenangan Spesial Spurs di Stadion Baru

Spurs mampu menang 2-0 atas Crystal Palace di hadapan 59.215 penonton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Suasana di stadion baru Tottenham Hotspur seusai Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Suasana di stadion baru Tottenham Hotspur seusai Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah 693 hari bertanding dengan menyewa Stadion Wembley, Tottenham Hotspur akhirnya bisa menginjakkan kaki di stadion milik sendiri, yaitu Tottenham Hotspur Stadium. Spurs kemudian mampu membuat catatan manis dengan meraih kemenangan dalam laga perdana di stadion yang namanya masih sementara tersebut.

Spurs mampu menang 2-0 atas Crystal Palace di hadapan 59.215 penonton, Kamis (4/4) dini hari WIB. Heung-Min Son akhirnya kembali mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya yang membentur Guaita. Gol kedua Spurs dicetak oleh gelandang Christian Eriksen dari tendangan jarak dekat.

Baca Juga

Kemenangan itu juga membawa Spurs kembali ke peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris, usai tergeser akhir pekan lalu karena dikalahkan oleh Liverpool. ''Itu adalah momen spesial, malam yang spesial. Saya merasa dan percaya itu stadion terbaik di dunia,'' kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino dikutip dari ESPN, Kamis (4/4).

Pochettino mengungkapkan, emosi yang ditampilkan oleh pemain maupun fan sangat luar biasa sejak awal pertandingan. Namun, di luar dari euforia stadion baru, kemenangan juga menjadi hal yang penting untuk menjaga timnya tetap di zona Liga Champions.

Bahkan, Pochettino menyatakan dengan digunakannya stadion baru, maka ini merupakan awal baru dari kesuksesan Spurs. Dengan demikian, lanjut dia, akan ada motivasi lebih untuk meraih trofi. ''Hari ini kami menyentuh kejayaan. Kami menutup satu bagian dan membuka bagian lain serta membawa kemenangan untuk fan kami,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement