Kamis 04 Apr 2019 08:39 WIB

Cetak Gol Pembuka, Kevin De Bruyne 'Selamatkan' Kiper Lawan

De Bruyne mencetak gol dengan sontekan yang lebih menyerupai operan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kevin De Bruyne
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi sosok pembuka keran gol timnya saat mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0, Kamis (4/4) dini hari WIB. Meski menumbangkan lawan, ternyata ia juga dianggap menjadi 'penyelamat' kiper Cardiff Neil Etheridge.

Di menit keenam, Kevin De Bruyne mencetak gol dengan sontekan yang lebih menyerupai operan daripada sebuah tendangan langsung. Alih-alih mengarah ke rekan setimnya, bola justru langsung masuk ke dalam gawang, sementara kiper Cardiff terlihat salah mengantisipasinya.

Baca Juga

Pelatih Cardiff City, Neil Warnock mengatakan, dirinya menerapkan sanksi denda bagi pemain yang dinilai melakukan kesalahan dalam pertandingan. Setelah peluit panjang berbunyi, Warnock menghampiri Neil Etheridge untuk meminta pertanggungjawaban.

"Saya berbicara padanya (Etheridge) apakah ia tahu bahwa bola itu sebenarnya dapat ia selamatkan. Namun ia berkata tidak karena De Bruyne juga tidak berniat mencetak gol," kata Warnock seperti dikutip dari Sky Sports.

Warnock yang tidak percaya perkataan pemainnya langsung menanyakan kepada De Bruyne tentang gol anehnya tersebut. De Bruyne pun mengaku bahwa ia benar-benar tidak berniat menendang langsung ke arah gawang. "Saya bertanya pada Kevin (De Bruyne), apakah ia berniat mencetak gol. Ia menjawab tidak sehingga saya tidak jadi menghukum kiper saya," ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, Manchester City kini kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 80 poin. The Citizens hanya terpaut satu poin dari Liverpool dengan sama-sama menyisakan enam pertandingan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement