Kamis 04 Apr 2019 11:30 WIB

Sarri Kritik Penggemar yang Cemooh Permainan Chelsea

Sarri tak melarang para penggemar Chelsea untuk mengkritik permainan timnya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: AP/Jon Super
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea saat ini mengalami musim yang kurang konsisten di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri. Penampilan yang tak konsisten tersebut terkadang membuat penggemarnya mengkritik bahkan mencemooh the Blues saat bertanding.

Sarri pun mengkritik sikap penggemar Chelsea yang dinilai dapat membuat anak asuhnya tak bermain optimal. Padahal, menurutnya, Eden Hazard dan kawan-kawan saat ini membutuhkan suntikan semangat dari penggemar yang biasa memadati tribun di Stamford Bridge.

Baca Juga

"Itu (cemooh penggemar) tak membantu pemain saya. Bagi saya, itu bukan masalah besar. Saya tidak senang, tapi itu bukan masalah besar. Saya berumur 60 tahun, jadi saya bisa mengerti, tetapi ketika saya berusia 25 tahun, mungkin itu berbeda," ujar Sarri dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/4).

Meski begitu, Sarri tak melarang para penggemar Chelsea untuk mengkritik permainan timnya. Menurutnya, kritik dan cemoohan tersebut adalah tanda bahwa permainan the Blues saat ini perlu diperbaiki.

"Mereka (penggemar) harus membantu para pemain selama pertandingan. Setelah pertandingan, mereka dapat mengatakan apa saja, tetapi selama pertandingan, saya berharap mereka dapat membantu pemain saya," ujar mantan pelatih Napoli tersebut.

Chelsea berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 3-0 dalam lanjutan laga ke-32 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge pada Kamis (4/4) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan the Blues dihasilkan Olivier Giroud menit ke-38, Eden Hazard menit 60, dan Ruben Loftus-Cheek menit 63.

Kemenangan atas Brighton juga membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi kelima klasemen sementara. Chelsea kini mengoleksi 63 poin, sama dengan Arsenal yang menempati posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement