Jumat 05 Apr 2019 00:04 WIB

Cedera Pemain City Ini Bikin Guardiola Kewalahan

Bek kiri City, Oleksandr Zinchenko, mengalami cedera hamstring.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Oleksandr Zinchenko
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Oleksandr Zinchenko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester City atas Cardiff City pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris harus dibayar mahal. Bek kiri City, Oleksandr Zinchenko, mengalami cedera hamstring.

Pesepak bola 22 tahun itu hanya tampil selama 19 menit saat City menaklukkan Cardiff 2-0. Posisi Zinchenko digantikan oleh Kyle Walker.

Baca Juga

Guardiola membuat perubahan selepas keluarnya Zinchenko. Danilo yang semula menempati posisi bek kanan dipindahkan ke kiri. Posisi Danilo sebelumnya kemudian diisi Walker.

"Kami akan menemukan solusi. Saya tidak tahu seperti apa solusinya sekarang. Danilo banyak berjuang, saya sangat menghargai itu. Meski bukan posisi alaminya tapi dia banyak bertarung," kata eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen, dikutip dari Sports Mole, Kamis (4/4).

Masih ada satu nama yang bisa menempati pos bek kiri, yakni Benjamin Mendy.  Namun Mendy belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Guardiola masih harus mengevaluasi kondisi terakhir eks bintang AS Monaco itu.

"Kami akan melihat bagaimana dia berlatih. Kami tidak memiliki banyak pilihan," ujar sosok yang akrab disapa Pep.

City berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 80 poin, Sergio Aguero dan rekan-rekan unggul datu angka di atas Liverpool di posisi kedua. Persaingan makin sengit karena Liga Primer Inggris menyisakan enam pertandingan lagi. City atau Liverpool wajib menyapu bersih kemenangan. Andai tersandung, trofi juara menjadi taruhannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement