Jumat 05 Apr 2019 00:35 WIB

Lolos Perempat Final, Fajar/Rian Jumpa Kevin/Marcus

Dari catatan pertemuan di pertandingan, Kevin/Marcus lebih unggul dengan skor 3-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempat final Malaysia Open 2019. Mereka akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Dari catatan pertemuan di pertandingan, Kevin/Marcus lebih unggul dengan skor 3-0. Laga terakhir mereka berlangsung di Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Saat itu, Kevin/Marcus menang melalui rubber gim 18-21, 21-17, dan 21-19.

Baca Juga

Kembali jumpa Kevin/Marcus, Fajar/Rian mengaku penasaran untuk mencuri kemenangan. Namun Fajar/Rian juga mengatakan tak ingin menjadikan pertandingannya besok sebagai beban.

“Penasaran pasti ya. Nggak cuma lawan Kevin/Marcus saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kami kalahkan. Tapi kami tetap berusaha untuk nggak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” kata Fajar dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/4).

“Besok lebih mempersiapkan permainan kami. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami juga sudah sering ketemu di latihan,” sambung Rian.

Fajar/Rian lolos usai mengatasi Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). Setelah bermain 63 menit, Fajar/Rian akhirnya membukukan skor kemenangan 21-15, 22-24, 21-18.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Gim pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” jelas Fajar.

Ia mengatakan sempat ketinggalan pada gim ketiga tapi tetap fokus untuk meraih satu poin demi satu poin. Saat pindah lapangan interval gim ketiga, mereka menang angin sehingga berani main di depan.

Fajar/Rian pernah tiga kali bertemu dengan Liao/Shu sebelumnya. Skor head to head menyebutkan Fajar/Rian masih tertinggal 1-2. Namun pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-12, 21-13, di Hong Kong Open 2018.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement