Jumat 05 Apr 2019 01:15 WIB

Greysia/Apriyani Dihentikan Rekan Sendiri di Malaysia Open

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali bagi Ketut/Rizki atas Greysia/Apriyani.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan baru Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi
Foto: Humas PBSI
Pasangan baru Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Laga “perang saudara” atlet Indonesia kembali tersaji pada babak dua Malaysia Open 2019. Kali ini giliran pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kedua pasangan ini beradu kebolehan di lapangan selama 67 menit. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Ketut/Rizki dengan skor 21-14, 20-22, 21-18 di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Kamis (4/4).

Kemenangan ini menjadi yang pertama kali bagi Ketut/Rizki atas Greysia/Apriyani pada laga resmi. Sebelumnya di Denmark Open 2018 Ketut/Rizki kalah dengan skor 21-18, 18-21, 19-21.

Baca Juga

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Dari awal kami berpikir yang penting cara mainnya bener dulu, tidak mau mikirin menang atau kalah. Tadi juga gim ketiga ketinggalan jauh. Tapi kami pelan-pelan, main aman saja dulu,” kata Rizki dalam rilis yang diterima Republika.co id.

Pada gim kedua sebenarnya Ketut/Rizki memimpin tipis, tapi akhirnya gagal mengamankan kemenangan. Pada gim ketiga mereka memaksa untuk main aman. 

"Awal-awal kami sempat mati-mati sendiri, tapi akhirnya kami coba main aman lagi. Dan mereka akhir-akhir sedikit tertekan, jadi banyak mati-mati sendiri,” jelas Ketut menambahkan.

Kemudian di perempat final, Ketut/Rizki akan berhadapan dengan Du Yue/Li Yinhui (Cina). Keduanya tercatat belum pernah bertemu sebelumnya. “Besok harus meningkatkan fokusnya lagi karena lawannya juga belum pernah ketemu,” kata Rizki.

Ketut menambahkan, mereka akan memaksimalkan istirahat terlebih dahulu. Ia berharap kondisi mereka kembali bugar setelah pemulihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement