Jumat 05 Apr 2019 08:13 WIB

Neymar akan Kembali Merumput Bersama PSG

Neymar ikut menyaksikan rekan setimnya mengamankan tiket final Piala Liga Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Neymar
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penantian panjang pendukung Paris Saint-Germain (PSG) berakhir. Laporan terbaru mengatakan, penggawa favorit PSG, Neymar Jr, akan segera kembali memperkuat Les Parisien setelah selama hampir 10 pekan terakhir absen karena cedera metatarsal yang dialaminya pada 28 Januari 2019 lalu.

Setelah menepi kurang lebih dua bulan, pesepak bola asal Brasil itu sudah menjalani latihan di Camp De Loges, Paris. Neymar terlihat berlatih terpisah dengan rekan setimnya. Eks pemain Barcelona tersebut latihan dengan diawasi oleh pelatih kebugaraanya, Ricardo Rosa.

Baca Juga

Laman resmi klub sebelumnya telah menyatakan apabila penyerang sayap itu sudah bisa bermain untuk beberapa pekan ke depan. Namun, ia harus melewati beberapa tahap pengecekan terlebih dahulu.

"Pemulihan Neymar dari cedera terus menunjukkan perkembangan positif, ia sudah kembali berlatih," tulis pernyataan PSG sebagaimana dilansir Sky Sport, Kamis (4/4).

Sementara itu, surat kabar Inggris Daily Mail melaporkan, dalam sesi latihan Neymar terlihat sudah mulai melakukan serangkaian latihan kelincahan. Meski sebelumnya ia sempat membutuhkan alat pembantu untuk berdiri.

Di awal sesi latihan yang terpisah, pemilik nomor punggung 10 tersebut melakukan pemanasan dengan berlari mengitari lapangan. Kemudian diikuti dengan berlari zig-zag dengan menggiring bola.

Kapten timnas Brasil itu juga ikut menyaksikan keberhasilan rekan setimnya mengamankan tiket final Piala Liga Prancis 2018/2019 setelah menggasak lawannya Nantes dengan skor 3-0. Marco Verratti, Kylian Mbappe, dan Dani Alves menjadi pemain yang sukses mengantarkan Les Parisien melangkah ke partai final.

Dalam perayaan golnya Alves menunjuk arah tribun penonton yang diduduki Neymar. Sontak sang pemain merasa senang dan bangga dengan apa yang dicapai PSG.

"Saya senang dengan hasilnya dan mencetak gol setelah kembali dari cedera. Malam ini saya pun mengenakan sepatu bertuliskan Neymar, itu adalah ungkapkan bahwa kami merindukannya di atas lapangan," kata Dani Alves dilansir laman resmi klub.

Lebih lajut, Alves mengaku rekan-rekan setimnya sudah tidak sabar untuk melihat kembali Neymar bergabung di skuat utama besutan Thomas Tuchel. Ia juga merindukan sentuhan-sentuhan Neymar di lini gedor PSG.

Kemenangan atas Nantes itu bisa menjadi obat pelipur lara setelah PSG tereliminasi di tangan Manchester United pada ajang Liga Champions. Nantinya di partai final Piala Prancis, PSG akan melawan Rennes. Neymar diprediksi sudah dapat bermain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement