Jumat 05 Apr 2019 11:40 WIB

Julio Cesar: Handanovic Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Cesar berharap Inter Milan menang saat bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Kiper Inter Milan, Julio Cesar
Foto: AP
Mantan Kiper Inter Milan, Julio Cesar

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda kiper Inter Milan, Julio Cesar, menobatkan Samir Handanovic sebagai salah satu dari lima kiper terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Brasil itu mengatakannya usai laga antara Inter kontra Genoa saat Handanovic berhasil melakukan clean sheet dan membawa Inter berada di posisi ketiga klasemen Serie A Italia.

"Ini tentu kampanye yang positif, tetapi tempat di Liga Champions masih perlu diraih," kata Julio Cesar dikutip dari Football Italia, Jumat (5/4).

photo
Samir Handanovic

Selain itu, menurut Cesaar, pertandingan besar saat Inter bertindak sebagai tuan rumah akan menjadi penentu bagi skuat La Beneamata. “Fakta bahwa laga-laga besar akan datang di kandang sendiri bisa menjadi hal mendasar bagi Inter. Karena itu adalah enam poin. Dari hasil itu, kita akan melihat apakah Inter mengalami musim yang baik atau buruk," jelasnya.

Nerazzurri lolos kualifikasi ke Liga Champions musim lalu dan seharusnya bisa membuat Tottenham Hotspur tersingkir di babak penyisihan grup. Tetapi, Inter ditahan imbang 1-1 oleh PSV Eindhoven di kandang sendiri dan gagal lolos. "Saya tidak tahu apakah eliminasi itu karena kurangnya pengalaman karena mereka memiliki pelatih dan pemain yang kuat yang tampil di kancah internasional," ujar Cesar.

Handanovic adalah kapten baru Inter setelah Mauro Icardi dicabut statusnya. “Handanovic telah menunjukkan kemampuannya selama bertahun-tahun. Dalam pandangan saya, dia adalah salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia saat ini," tegas Cesar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement