Jumat 05 Apr 2019 12:54 WIB

Abate Tegaskan Milan Ingin Ambil Poin di Markas Juventus

Namun AC Milan dalam kondisi kurang apik menuju kandang Si Nyonya Tua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ignazio Abate
Foto: AP
Ignazio Abate

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek senior AC Milan Ignazio Abate mengatakan, timnya dalam antusiasme tinggi menjelang laga melawan Juventus. Grande Partita giornata ke-31 Serie A Italia itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, markas Juve, Sabtu (6/4) malam WIB.

Pesepak bola 32 tahun ini mengakui timnya bakal menjalani tantangan sulit. Tapi itulah sumber motivasi sesungguhnya.

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik Eropa. Kami harus berusaha melakukan yang lebih baik daripada yang kami lakukan di San Siro. Kami pergi ke Turin mencoba mengambil poin-poin penting," kata Abate kepada Milan TV dikutip dari Football Italia, Jumat (5/4).

Sejatinya, Rossoneri dalam kondisi kurang apik menuju kandang Si Nyonya Tua. Pasukan Merah Hitam hanya meraih satu poin dalam tiga laga terakhir.

Abate mengakui mentalitas Il Diavolo sedikit terganggu. Tapi belum sampai kehilangan kepercayaan diri.

Kemudian ada serangkaian masalah cedera. Abate menegaskan semua yang tampil selalu memberikan yang terbaik.

Kendati demikian Abate bersyukur, Milan sudah berada dalam target yang ditetapkan. Saatnya skuat polesan Gennaro Gattuso mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

"Dalam empat atau lima tahun terakhir, kami ketinggalan 15 poin dari zona Liga Champions, tapi sekarang kami berada di tempat keempat. Kami harus menjaga dengan sekuat tenaga," ujar eks penggawa tim nasional Italia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement