Jumat 05 Apr 2019 16:46 WIB

Mantan Penyerang Barcelona Sarankan Neymar ke Madrid

Musim ini, Madrid hampir pasti tanpa gelar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona Rivaldo Vitor Borba Ferreira diminta mengomentari keterpurukan Real Madrid. Musim ini, Madrid hampir pasti tanpa gelar.

Legenda tim nasional Brasil itu menilai Madrid membutuhkan pemain berkelas dunia. Pemain tersebut, jelas dia, memiliki kapasitas membuat perbedaan.

Baca Juga

"Mereka membutuhkan seseorang yang mampu mengubah situasi. Semua orang tahu, Neymar pemain hebat. Dia akan meraih kesuksesan jika bermain di tim seperti Real Madrid," kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Jumat (5/4).

Saat ini, Neymar berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Selama di PSG, kapten tim nasional Brasil itu baru meraih kemenangan di kompetisi domestik.

Berbeda dengan saat ia berseragam Blaugrana. Jebolan akademi Santos berjaya di pentas Eropa dan dunia.

Namun, justru di situlah sisi keunikannya. Rivaldo yang punya kedekatan emosi dengan tim raksasa Katalan malah menyarankan Neymar ke Madrid.

Semua penikmat bola tahu rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona. Baik Rivaldo maupun Neymar sama-sama berasal dari Brasil.

Madrid baru kehilangan Cristiano Ronaldo yang merapat ke Juventus. Los Merengues butuh bintang besar yang sepadan untuk mengangkat tim musim depan.

Madrid sudah tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Di ajang La Liga, skuat polesan Zinedine Zidane berada di tangga ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 angka, Madrid tertinggal 13 angka dari Barcelona di singgasana dengan delapan pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement