Sabtu 06 Apr 2019 00:12 WIB

Vizcarra Termotivasi untuk Segera Pulih

Vizcarra sudah bergabung dalam latihan rutin Persib di Lapangan Saraga.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra masih menjalani masa pemulihan setelah operasi lutut kanannya pada pekan lalu. Meski baru sepekan menjalani operasi, Vizcarra sudah bergabung dalam latihan rutin Persib di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (5/4).

Selama latihan berlangsung, Vizcarra hanya duduk di samping lapangan. Dia juga tidak menggunakan kaus latihan dan sama sekali tidak melakukan aktivitas fisik.

Baca Juga

"Kamis kemarin sudah operasi, tapi sekarang sudah biasa. Sudah latihan kaki juga, terapi, besok juga ketemu dokter," kata Vizcarra usai latihan.

Dia mengakui kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelum operasi. Sebab, serpihan tulang di lutut kanannya sangat mengganggu penampilannya di Piala Presiden lalu.

"Kata dokter ada dua bulan untuk bisa bisa kembali lagi, sekitar dua bulan. Tapi ini sudah bisa jalan biasa, tidak ada rasa sakit, tidak ada apa. Besok konsultasi lagi dengan dokter kalau saya pribadi ingin cepat pulih, tunggu dulu dibuka jahitan," kata pemain asal Argentina ini.

Dia tidak ingin cederanya mengganggu kompetisi Liga 1. Meskipun dokter memprediksi dua bulan istirahat dia mengakui ingin segera kembali ke lapangan.

"Saya pikir ini bisa cepat. Tingga buka jahitan, sudah mulai jogging, mungkin bisa lebih cepat (dari prediksi dokter)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement